Ini Pesan Gub.VBL Untuk Pejabat Baru : “Wujudkan Pembangunan Hebat Dengan Semangat Besar dan Kerja Luar Biasa”

Birokrasi Regional

NTT, Top News NTT || Demikian pesan gub.VBL pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT Tahun 2020 (Rabu, 30/12).

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan untuk dapat mewujudkan pembangunan daerah yang hebat maka diperlukan visi dan mimpi besar juga dengan dukungan semangat yang besar dan pola cara kerja yang luar biasa.

Ia mengatakan hal tersebut saat memberikan sambutan dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Fernandez pada Rabu 30 Desember 2020.
“Kita semua punya mimpi besar untuk mengangkat martabat dan kehormatan Provinsi NTT ini dalam segala hal. Harus dalam bentuk pembangunan yang hebat dengan semangat besar dan cara kerja yang luar biasa. Tidak dengan cara-cara biasa. Dengan jabatan yang diperoleh, tentu ada tanggung jawab besar dengan program kerja yang inovatif dan kreatif,” jelas Viktor.

“Misalnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan harus turun cek dilapangan. Pantau juga masalah sampah. Juga Kawasan Hutan yang rusak untuk dipulihkan kembali. Penting juga dilihat kawasan hutan yang berpotensi untuk masuk bidang pariwisata, kawasan mana yang berpotensi untuk lahan pertanian. Koordinasi pada dinas terkait dan harus mencapai pada titik itu. Saya minta jangan kerja sendiri-sendiri harus kolaborasi dengan kesatuan gerakan,” tegasnya.

Gubernur Viktor juga menjelaskan, pentingnya membangun Super Tim dalam setiap program untuk mencapai target. “Masyarakat punya ekspektasi besar pada kita maka target-target kerja harus bisa dicapai untuk kesejahteraan,” tambahnya.
“Saya juga mempercayakan pada Pejabat yang dilantik tentunya punya kemampuan manajerial yang baik. Arahkan bawahan sehingga mereka juga bekerja dengan giat harus mampu mengorganisir dan beri semangat pada mereka,” ujar beliau.

Dalam kesempatan tersebut,  Gubernur Viktor juga ingin agar bidang kesehatan juga memperhatikan masalah stunting dan demam berdarah. “Tantangan besar kita juga masih pada penanganan stunting dan DBD. Adapun juga ke depannya saya mau obat-obatan yang dikirim ke NTT itu harus 1 tahun 6 bulan menuju expayer. Selama ini saya cek ternyata banyak obat-obatan yang didatangkan itu 3 bulan sebelum expayer dan tentunya merugikan kita. Oleh sebab itu akan kita surati Menteri Kesehatan dan tembusan pada Bapak Presiden terkait hal ini,” ujarnya.

Sementara itu para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik diantaranya :
1. Ondy Christian Siagian, SE. M.Si, Jabatan Lama : Kepala Bagian Pembinaan Advokasi Pengadaan Barang Jasa dan Administrasi Pembangunan – Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi NTT, Jabatan Baru : Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTT.

2. Viktorinus Manek, S.Sos, M.Si

Jabatan lama : Kepala Badan Penghubung Provinsi NTT, Jabatan baru : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi NTT.

3. drg. Iin Andriani, M.Kes, Jabatan lama : Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat – Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Jabatan baru : Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi NTT.

4. Drs. Petrus Seran Tahuk, Jabatan lama : Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat – Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Jabatan baru : Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi NTT.

5. George M. Hadjo, SH, Jabatan lama : Kepala Bagian Tata Usaha Keuangan Biro Umum Setda Provinsi NTT, Jabatan baru : Kepala Biro Umum Setda Provinsi NTT.

6. Drs. Bertoldus Lalo, M.M, Jabatan lama : Sekretaris Badan Pengelola Perbatasan Daerah Provinsi, Jabatan baru : Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi NTT.|| Juli BR.

Sumber : SP Biro Humas & Protokol Setda Prov.NTT