Di Hari Guru Dan HUT PGRI 2023, Ketua PGRI Kota Kupang Minta Presiden RI Loloskan Tenaga Guru NTT Jadi ASN P3K

Birokrasi Pendidikan Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT||Sabtu, 25 November 2023, Para Guru di Seluruh Dunia merayakan Hari Guru ke 29 dan HUT PGRI Ke 78.

Ketua PGRI kota Kupang dan juga seorang guru, Aplonia Detha, kepada media menyampaikan ucapan selamat kepada para guru di seluruh Indonesia dan harapan serta permintaan khusus kepada Presiden RI Joko Widodo agar memperhatikan nasib para guru di NTT dengan meloloskan para guru sebagai Guru ASN P3K.

“Kami pengurus PGRI kota Kupang mengucapkan dirgahayu Hut PGRI yang ke 78 dan juga hari guru nasional yang ke-29 di tahun 2023.” Ucapnya.

Aplonia mengungkapkan harapannya mewakili para guru tetap semangat dan terus berkarya,

“Untuk para bapa dan mama guru di seluruh Kota Kupang dan di seluruh NTT,  tetap berkarya, tetap menginovasi diri untuk berkreasi, tetap mensukseskan pembelajaran serta ikut serta di dalam melaksanakan seluruh kegiatan-kegiatan. Dan yang utama adalah kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kebutuhan peserta didik.” Cetus menyemangati.

Ia juga menitipkan harapannya bagi organisasi PGRI beberapa hal yang saat ini sementara diperjuangkan oleh PGRI,

“Yakni sekiranya Bapak Presiden yang terhormat dapat mendengarkan keluhan para guru-guru swasta agar pada saat jika mereka lolos sebagai ASN P3K maka mereka bisa ditempatkan kembali di tempat di mana mereka bekerja semula.” Ungkapnya berharap.

Ia mengajak seluruh guru dimana saja, untuk  sama-sama mendoakan, agar supaya guru dalam eksistensinya sebagai tenaga profesional tetap menjaga profesionalisme,

“Profesionalisme guru itu yaitu taat kepada kode etik dan ikrar guru sehingga guru tetap menjadi guru yang seperti dikatakan oleh Bapak Pendidikan kita, Ki Hajar Dewantara di depan menjadi contoh, di tengah guru yang memberikan semangat dan di belakang guru yang memberikan dorongan positif.” Ujarnya mengingatkan.

Aplonia juga mengajak seluruh guru dimana saja terumata Kota Kupang untuk mensukseskan Merdeka belajar,  tetap menjaga eksistensi sebagai orang yang harus digugu dan ditiru.

Di NTT dan Kota Kupang, upacara peringatan Hari Guru dan HUT PGRI akan dilaksanan lada tanggal 29 November yang akan dilakukan oleh pengurus,  karena pada Sabtu, 25 November dilangsungkan  upacara di PGRI Pusat.|| jbr