Christian Sianturi Apresiasi CSR Bank NTT Ke Pelaku UMKM Binaan Berupa 5.000 Polis Asuransi Ketenagakerjaan

Asuransi Regional

KUPANG, TOPNewsNTT|| “Saya mengapresiasi kepedulian Bank NTT dalam penyaluran CSRnya berupa 5.000 Polis Asuransi Ketenagakerjaan kepada pelaku UMKM Binaan Bank NTT yang diserahkan malam ini. Ini luar biasa.” Demikian pernyataan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi NTT Christian Sianturi kepada media.

Perlu diketahui bahwa penyerahan simbolis bagi 5 Pelaku UMKM dilakukan usai penutupan Bazar UMKM Bank NTT yang digelar di Lippo Plazza (13-16/12).

“Jadi Bank NTT menyasar para pelaku UMKM binaan mereka untuk diberi perlindungan ketenagakerjan. Ini asuransi personal yang dibiayai oleh Bank NTT. Dan tahun ini saja sekitar 5000 pelaku UMKM.” Jelas Christian.

Selain Bank NTT, menurut Chriatian, PT Thom juga memberikan Dana CSR berupa pembiayaan Polis Asuransi BPJS Ketenagakerjaan bagi Pelaku UMKM Binaan PT Thom.
“Setiap tahun kami akan mengetok bukan hanya bank NTT tapi juga stakeholder pemerintah lain untuk memberikan sebagian CSR mereka dalam bentuk polis asuransi BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat baik pelaku UMKM Binaan, maupun pekerja rentan.” Jelas Christia lagi.

Christian menyatakan Asuransi Ketenagakerjaan sangat penting untuk menjamin baik tenaga kerja rentan resiko dna keluarganya sebagai ahli waris peserta.

Asuransi Ketenagakerjaan ini berlaku 1 tahun dan bisa diperpanjang dengan memperbaharui perjanjian kontrak asuransi kepesertaan dan membayarkan premi asuransi. Premi dibayarkan sekali diawal kontrak untuk satu tahun masa berlaku polis.

“Untuk lima ribu pelaku UMKM Binaan Bank NTT ini tersebar di seluruh NTT ya, dan berlalu selama setahun dan dibayarkan oleh Bank NTT.  Jadi ini CSR Bank NTT tapi dalam bentuk Kartu Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Perlindungan terhadap peserta adalah selama setahun dan pembayaran premi sekali untuk setahun.” Jelas Christian.

Christin mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bank NTT yang sudah peduli kepada masyarakat sebagai pekerja rentan dan berharap pemerintah dan stakeholder lain juga bisa menyisihkan anggaran untuk masyarakat lewat Kepesertaan BPJS Ketenagajerjaan seperti yang sudah dilakukan Bank NTT.

“Kami berterima kasih kepada Bank NTT malam ini yang sudah mau memberikan CSR kepada pekerja rentan di masyarakat berupa Asuransi Ketenagakerjaan. Saat ini pelaku UMKM tapi kedepan kami berharap akan meningkat baik alokasi anggaran maupun sebarannya. Kami akan berusaha agar perusahaan lain sebagau stakeholder pemerintah mau menyisihkan CSRnya untuk Asuransi Ketenagakerjaan pekerja rentan maupun UMKM Binaan mereka.” Harap Christian.

Selain Bank NTT, PT THOM juga melakukan hal yang sama yakni CSR bagi pelaku UMKM Binaan  PT Thom.|| jbr