Bupati &  Wabup.Belu  serahkan 9 ribu ekor ayam KUB kepada Warga Perbatasan

  • Bagikan

Kakuliuk Mesak, TOPNewsNTT||Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM dan Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM menyerahkan secara simbolis bantuan ayam KUB kepada warga perbatasan Desa Fatuketi, Kecamatan Kakukuk Mesak, Jumat (23/9/2022).

Ayam KUB yang diperbantukan sebanyak 9000 ekor dan masing-masing poktan mendapatkan 1000 ekor, pakan 12 ton dan paket obat-obatan. Poktan Penerima Manfaat diantaranya, Sinaboy Wemis, Kansuk, Fattasy, Putri Manusiti, Babusun, Oan Timor, Badut Mean, Sinaboy A dan Cendana Wangi.

Bupati Belu mengatakan, bantuan ternak yang diberikan oleh pemerintah ke masyarakat ini harus dipelihara dengan baik dan berkesinambungan.
”Saya berharap bantuan yang telah diberikan kepada sembilan kelompok tani itu bisa dikelola secara baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan hingga mensejahterakan semua anggota,” katanya.

Selain itu, ucap Bupati Belu, tidak hanya bantuan ayam saja, tetapi semua bantuan ternak yang telah diberikan Pemerintah ke masyarakat harus dikembangkan sebaik mungkin.
“Sehingga kita siap menyangga dari segi penyediaan daging dan telur. Kita patut bersyukur karena bantuan ayam sudah dilengkapi pakan, obat-obatan dan kandang,” ujarnya.

Bupati Belu juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi melalui Kementerian Pertanian RI, yang sudah mendistribusi bantuan ternak melalui BPTU-HPT Sembawa Palembang dan BPTP Naibonat Kupang kepada masyarakat Desa Fatuketi.
“Saya minta agar bantuan ayam yang diterima dikembangkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Satu bulan lagi kami datang untuk melihat kembali ayam yang sudah diserahkan,” ungkap Bupati Belu.

Ia menambah, bantuan ini sebagai motivasi kepada para petani ternak agar bekerja lebih keras ke depan demi perwujudan masyarakat Belu yang berkarakter dan kompetitif.
“Dua bulan lagi kita sudah bisa panen. Camat, Kepala Desa, petugas peternakan dan penyuluh pertanian harus mendorong dan mendampingi masyarakat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik demi peningkatan kesejahteraan keluarga,” ujar Bupati.

Untuk diketahui, Penyerahan bantuan didampingi Perwakilan BPTU-HPT Sembawa Palembang, BPT Naibonat, Staf Khusus Bupati Belu, Camat Kakuluk Mesak, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kabid Perbibitan dan Produksi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Belu. Ikut hadir Petugas Peternakan, dan penyuluh pendamping pertanian. || juli br

(prokopimbelu)

 

  • Bagikan