Bersama Gerakan Pramuka NTT Agus Boli Serahkan Bantuan Tahap ke 4 Sekaligus Blusukan Menyapah Para Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi

Bencana Alam Daerah Figur

Flotim, TopNewsNTT.com||Gerakan Pramuka yang terdiri dari Kwarda Nusa Tenggara Timur dan Kwartib Cabang Flores Timur pada minggu 29 Januari 2024 menyerahkan donasi bantuan tahap ke 4 untuk Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki.

Agustinus Payong Boli,SH,MH,.M.IP selaku ketua Pramuka Flores Timur bersama ketua Pramuka NTT Drs.Petrus Sinun Manuk,M.Si dan pengurus menyerahkan bantuan dan di terima oleh Pj.Bupati Flores Timur Drs.Alex Doris Rihi,M.Si di dampingi Sekda Drs.Petrus Pedo Maran,M.Si.

Sambil itu Agus Boli dan Sinun Manuk menyapah para pengungsi satu persatu dan bersendagurau. Tampak para pengungsi senang di sapah oleh para pemimpin dan secara moral merasa di kuatkan.

Salah satu pengungsi, Tres Koten(56) tahun mengatakan senang ketika di sapa oleh para pemimpin dan merasa di kuatkan.
“Saya sapa mereka sekedar menghibur,saya orang kampung jadi paham betul jiwa mereka sebagai petani bebas merasa kurang nyaman jika tidur di posko. Kita harap bencana cepat berlalu dan mereka kembali ke Rumah menata masa depan mereka”, ungkap Agus Boli di posko pengungsi.||jbr