Gerakan Pramuka NTT Ikut Membantu Korban Bencana Puting Beliung di Desa Ile Padung, Lewolema

Bencana Alam Daerah

Ile Padung-Flotim, TopNewsNTT.com|| Sigap siaga Gerakan Pramuka sebagai organisasi gerakan sungguh terbukti ketika membantu warga desa Ile Padung, Kec.Lewolema yang rumahnya terbongkar oleh bencana angin puting beliung beberapa hari lalu.

Tercatat ada 18 rumah yang terbongkar dan rusak berat. Tampak Agustinus Payong Boli,SH,MH,M.IP sebagai ketua Pramuka Flores Timur bersama Ketua Kwarda NTT Drs.Petrus Sinu Manuk,.M.Si dan pengurus mendatangi rumah-rumah korban pada minggu 29 Januari 2024 dan di terima oleh kepala Desa Ile Padung dan warga.

Pramuka memberikan bantuan tahap satu berupa sembako, pakaian, terpal dan lain-lain. Pramuka akan datang lagi pada tahap ke 2 untuk kebutuhan lain.
“Kami Pramuka sungguh peduli dengan penderitaan warga karena itu bersama kaka Kwarda kami datang membantu tahap 1 ini sebagai tanggap darurat. Semoga bantuan ini bermanfaat dan soal rekontruksi rumah, Agus Boli berharap pemda segera membangunnya dengan metode unit Price agar cepat karena jika tidak masyarakat tidur di mana”,  demikian tegas Agus Boli di desa Ile Padung.|| jbr