Anita Gah minta Pemuda GMKI NTT amalkan Pancasila dan jadi garam serta terang dunia

Edukasi nonformal Regional

NTT, TOP News NTT ■■ Anggota DPR RI Komisi X  Fraksi Partai Demokrat dapil NTT 2 meminta Mahasiswa yang tergabung dalam GMKI NTT agar bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan iman Kristiani sebagai garam dan terang dunia.

Hal ini disampaikan Anita saat membuka Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) kepada mahasiswa yang tergabung dakam GMKI NTT pada Selasa, 11/02/2020 di sekretriat GMKI NTT.

Anita meminta agar para mahasiswa mau mengamalkan Pancasila sebagai dasar dan wawasan berpikir dan berbuat karena nilai-nilai Pancasila sejalan dengan ajaran agama. Harus menjadi garam dan terang dunia. “Karena itu haruslah mahasiswa GMKI NTT mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila karena sejalan dengan ajaran agama Kristen. Dan jadilah garam dan terang dunia.” Tandas Anita.

Anita menekankan bahwa alasan pentingnya sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan adalah karena Presiden lewat  DPR/MPR mengerti bahwa jika bicara tentang bangsa adalah bicara tentang manusia. Dan hebatnya terpaan faham-faham asing yang tidak sejalan dengan faham Pancasila. Sehingga sosialisasi ini sangatlah penting dilakukan terutama kepada kaum milenial bangsa Indonesia yaitu mahasiswa yang adalah pilar Bangsa. “Sehingga hari ini walau di gedung yang baru mulai dibangun ini saya mau diadakan sosialisasi hari ini. Karena itu saya ajak untuk bersama-sama belajar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan hari ini dan berpikir apa yang dapat dibuat untuk GMKI NTT, untuk masa depan kaum intelektual bangsa.” Tandas Anita bersemangat.

Hal lain yang ditekankan  Anita untuk para mahasiswa anggota GMKI NTT lakukan adalah jangan lupakan 4 Pilar sebagai kosensus bangsa Indonesia dan pilar bangsa yang harus diketahui, dikenal, diamalkan dan laksanakan nilai-nilainya Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

“Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan akan terus didengungkan karena banyaknya tantangan dan hantaman serta upaya untuk menggantikan Pancasila dengan ideologi lain,” ujar Anita

Sosialisasi 4 Pilar hari ini adalah sesuai rencana dan ijin Tuhan., ujar Anita. Dan akan terus dilakukan kepada seluruh lapisan masyarakat agar bisa membentengi kehidupan berbangsa di Indonesia. Anita mempertanyakan apakah pemuda-pemuda dan mahasiswa Kristen dan anggota GMKI terhadap nilai-nilai Pancasila.

Kembali Anita mengingatkan bahwa pengajaran agama dan pengalaman nilai Pancasila akan memelihara iman kita dalam melaksanakan tugas sebagai apapun.

Tantangan untuk anggota GMKI NTT akan sangat besar. Anita pertanyakan apa gerakan GMKI untuk membuktikan iman Kristen dan pilar bangsa Pancasila dalam kehidupan.■■ juli br