Amankan Ibadah Tahun Baru 2024 Di Gereja-Gereja, Polresta Kupang Kota Turunkan 580 Personel

Kamtibmas

KUPANG, TOPNewsNTT.Com|| Polresta Kupang Kota turunkan 580 personel untuk pengamanan Ibadah Malam Akhir Tahun 2023 dan Jelang 2024 dalam Operasi Gabungan Lilin Turangga 2023 di gereja-gereja besar dengan jumlah umat terbesar di Kota Kupang berlangsung aman dan nyaman. (Minggu, 31/12/2023) malam pukul 17.00-21.00 wita).

Ke 580 personel polri Polresta Kupang kota itu diikutkan dalam Operasi Gabungan Lilin Turangga yang digelar oleh Polda.NTT yang melibatkan Pol.PP, Perhubungan dan Aliansi GARUDA.

Demikian penjelasan Kapolresta Kupang Kota Rishian Krisna Budiaswanto,S.I.K kepada media ini saat sedang lakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di depan Gedung Gereja Koinonia.

“Jadi kita malam ini menurunkan 580 personel Polri Polresta Kupang Kota dalam Operasi gabungan Lilin Turangga 2023. Kita diback up dari Polda.NTT dalam rangka pengamanan Malam Tahun Baru 2024.” Jelas Krisna.

Khusus malam ini, jelasnya lagi, pengamnan dilakukan di sebagian besar gereja yang banyak pengunjungnya, dan pengamanan dilakukab di 32 persimpangan dan 8 titik penyekatan dan 8 titik pemantauan balap liar.

“Yang dilakukan adalah penjagaan, pengaturan dan patroli. Dan sampai hari ini semua berjalan dengan aman dan tertib. Dan semoga malam ini masyarakat kota Kupang dapat menikmati malam Tahun Baru dengan nyaman, aman dan gembira tanpa ada gangguan baik itu krimilanitas maupun hal-hal lain yang dapat mengganggu masyarakat. Misalnya seperti balap liar, knalpot racing, putar musik dan main petasan sampai pagi misalnya. Dan khusus balap liar akan ada razia dilakukan razia khusus di 8 titik pemantauan balap liar. Dan kami juga tidak ijinkan pawai kendaraan bermotor.” Ujarnya.

Diakhir wawancara Krisna memberikan himbauannya kepada masyarakat kota Kupang,

“Saya himbau kepada masyarakat Kota Kupang khususnya, mari kita sambut malam pergantian tahun ini dengan hati yang gembira dan dengan sukacita, tapi kita juga ingat dan jangan lupakan aspek keselamatan dan kenyamanan bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat lainnya.” Imbaunya.|| jbr