8 Wilayah NTT tambah 66 kasus baru positif Covid-19 hari ini, sembuh 85, meninggal tidak ada

Birokrasi Kesehatan Regional

NTT, Top News NTT|| Hari ini 8 wilayah di NTT kembali munculkan 66 kasus baru. Namun 95 orang dinyatakan sembuh, sedangkan meninggal tidak ada, tapi total meninggal sudah mencapai 57 orang, dengan bertambahnya pasien meninggal.

Demikian data rilis manual perkembangan penyebaran Covid-19 Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi NTT (Kamis, 7/01).

Penambahan 66 kasus baru hari ini dari kluster  transmisi lokal dan pelaku perjalanan yang berasal dari wilayah Kota Kupang sebanyak 31 orang, 13 laki-laki orang dan 18 orang perempuan yang merupakan transmisi lokal.

Dari kabupaten Alor sebanyak 20 orang yaitu 8 orang laki-laki  dan perempuan 12 orang yang merupakan pelaku perjalanan dari Kupang  dan transmisi lokal.

Kabupaten Kupang muncul 3 orang, yaitu 1 orang laki-laki dan 2 orang perempuan yang merupakan transmisi lokal.

Kabupaten Sabu Raijua sebanyak  2 orang positif, yaitu 1 orang laki-laki dan  1 orang perempuan  merupakan pelaku perjalanan dari Kupang.

Kabupaten Manggarai Barat tambah 7 orang terdiri  dari  2 orang laki-laki dan  5 orang perempuan orang, merupakan pelaku perjalanan dari Kupang dan transmisi lokal.

Sumba Tengah tambah 1 orang transmisi lokal, kabupaten Sumba Timur tambah  1 orang perempuan transmisi lokal.

Kabupaten Kupang tambah  2 orang, 1  laki-laki 1 dan 1 perempuan dari transmisi lokal.

Spesimen yang diperiksa sebanyak 283 spesimen terdiri dari PCR WZ. Joehanes sebanyak 282 spesiemen  berasal dari kota Kupang sebanyak 73 orang, kabupaten Flores Timur sebanyak 72 orang, kabupaten Alor  52 orang, kabupaten Sumba Timur sebanyak  32 orang,

Kabupaten Sabu Raijua sebanyak  26 orang, kabupaten Sumba Tengah sebanyak 18 orang, kabupaten Sikka  3 orang, dan kabupaten Belu sebanyak  2 orang, total 227 orang.

Presentase positif hingga hari ini sebesar  21 % atau lebih besar diatas standar WHO yang kurang dari 5%. Positif Covid-19 hingga hari ini sebanyak 2.487 orang.

Total sembuh hari ini sebanyak 85 orang berasal dari kabupaten Flores Timur 1 orang,  21 orang dari kota Kupang, 2 orang dari kabupaten Kupang,  13 orang dari Kabupaten Manggarai Barat,  48 orang dari Sumba Tengah.

Total sembuh hingga hari ini mencapai 1.470 orang dan tidak ada meninggal dunia.||juli br

Sumber : data satgas gugus tugas NTT