8 Alasan Kaesang Putra Presiden Jokowi Calonkan Agus Boli jadi Bupati Flores Timur

Figur Legislatif Politik Regional

NTT, TOPNewsNTT|| Bagi publik Propinsi Nusa Tenggara Timur khusus masyarakat Flores Timur tentu bertanya, bagaimana mungkin partai PSI belum punya kursi di lembaga DPRD Flores Timur kok Kaesang ketua PSI memilih Agustinus Payong Boli,SH,MH,M.IP wakil Bupati Flores Timur Periode 2017-2022 menjadi calon Bupati periode 2024-2029?

Ternyata ini alasan Kaesang Pangarep putra Presiden RI dua Periode Jokowi menjagokan Agus Boli maju bupati Flores Timur 2024-2029;

Pertama : Kaesang Pangarep sudah membaca semua hasil Survei yang mensurvei calon Presiden/Wakil Presiden, Bakal Calon Gubernur/ bacalon wakil Gubernur, bakal calon Bupati/bacalon Wakil Bupati serta Walikota/Bacawalikota dan DPR RI periode 2024-2029 dan khusus Kabupaten Flores Timur Nama Agustinus Payong Boli,SH,MH,M.IP memiliki elektabilitas tertinggi melampui bakal calon Bupati Flores Timur lainnya bahkan selisih mencapai peresentase di atas angka 10 persen. Jika pemilihan tahun depan maka tingkat eror paling tinggi 3 persen pun Agus Boli tetap menang. Kaesang sebagai anak Presiden tentu punya data inteligen dan data secara partai yang valid soal ketokohan seseorang.

Kedua : Agus Boli adalah mantan Anggota DPRD Flores Timur dua periode dan Wakil Bupati Flores Timur satu periode tentu punya basis massa militan dan basis massa ideologi menengah karena aktif di berbagai organisasi sosial dan kategori cerdas ilmu dan pengalaman.Agus Boli punya basis massa riil mencapai angka di atas 35 ribuan menyebar berdasarkan data lintas lembaga Survei.

Ketiga : Agus Boli sangat dekat dengan masyarakat arus bawah dan di terima semua kalangan masyarakat karena pandai bergaul secara budaya Lamaholot melaui acara-acara adat budaya yang mengundang beliau hadir langsung.

Keempat : Fenomena unik bakal calon Bupati yang deklarasi diri, pasang baliho dan sosialisasi diri tetapi materi pembahasan masyarakat justru membahas apakah Agus Boli maju atau tidak jadi calon Bupati 2024.

Kelima : Agus Boli generasi milenial, aktivis tulen mulai dari mendirikan PMKRI Larantuka, ketua Pemuda Katolik Nusa Tenggara Timur,Ketua Pramuka, ketua Himpunan Tani Nelayan, Direktur Lembaga Bantuan Hukum dan membela gratis masyarakat kecil, artinya masyarakat cendrung inginkan Agus Boli jadi Bupati

Keenam : Agus Boli memiliki kharisma kepemimpinan tinggi dan rendah hati, mampu selesaikan masalah sosial yang menjadi penghambat pembangunan dan selalu di undang hadir dalam hajatan masyarakat setiap saat.

Ketujuh : Agus Boli berjiwa pemimpin cerdas tetapi belum memiliki kewenangan mutlak untuk memimpin karena jabatan
Wakil Bupati tidak punya kewenangan eksekusi pembangunan atau sering di sebut ban serep. Karena itu di yakini jika menjadi Bupati dan memiliki kewenangan mutlak, Agus Boli dapat merubah Daerah menjadi lebih maju.

Delapan : Agus Boli memiliki pribadi yang tenang, rendah hati dan selalu mendengar bahkan ketika ada upaya menjatuhkannya, ia tetap tenang dan bersabar.

Itulah delapan alasan Kaesang Pangarep menegaskan jika PSI tanpa kursi pun tetap mendukung Agus Boli dan mengajak partai lain berkoalisi atau maju independen pun, Kaesang tetap paling depan mendukung.

Kaesang Pangarep dinilai hebat karena pandai menjemput tokoh-tokoh potensial masuk PSI untuk politik jangka panjang.
“Jadi sudah pikir matang-matang saya dukung bro Agus Boli entah ada kursi atau tidak, Agus Boli jadi patner saya ke depan, sumber informasi saya valid soal survei dan data lapangan ” tutup Kaesang penuh senyum.||jbr