Buka Akses Permodalan Bagi UMKM, BPC  HIPMI Kota Kupang dan Bank NTT Teken MoU

Ekonomi dan perbankkan Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT|| Dalam rangka membuka akses permodalan bagi pelaku UMKM kota Kupang, BPC HIPMI Kota Kupang dan Bank NTT teken MoU (Senin, 10 Januari 2022).

Penandatanganan MoU berlangsung di Kantor Bank NTT KCU dan dihadiri oleh Ketum BPC HIPMI Kota Kupang Yusak Viktor Benu, S.E dan pinca Bank NTT Boy Nunuhitu.

Hadir jug Sekretaris Hansel Liyanto dan juga Ketua OKK Sammy Mesakh.

Dengan kerja sama ini, diharapkan  kebutuhan dari para Pengusaha muda dan UMKM di kota Kupang dapat di jawab oleh Program bank NTT.

Yusak Benu menyampaikan bahwa selama 12 hari menjadi Bakal Calon Ketua HIPMI NTT, dirinya selalu berkomunikasi bersama Ketua dan Pengurus HIPMI se-NTT, dalam komunikasi yang di jalin terdapat banyak masukan, hambatan dan masalah di daerah masing-masing yang di sampaikan pada dirinya. “Kemudian saya berfikir dan berusaha untuk berkomunikasi dengan pihak bank NTT untuk mencarikan solusi dalam mengatasi masalah oleh teman-teman saya di Daerah. Puji Tuhan ketika masukan yang kami terima, langsung mendapatkan respon dan menghasilkan
suatu kerja sama yang dapat menguntungkan para pengusaha muda se-NTT dalam hal Fasilitas Kredit, Deposito dan Mendukung pengusaha UMKM. Sehingga banyak tercipta usaha baru dan juga usaha yang sudah ada bisa di kembangkan lagi.

Hansel Liyanto mengatakan, hari ini begitu banyak pengusaha yang butuh modal kerja dan dukungan dalam mengembangkan usaha mereka.

“Kami berterima kasih pada Bank NTT karena telah memberikan solusi dan mendukung pengusaha-pengusaha muda NTT. Kedepan tentu kami akan menjalin MOU dengan pihak lainnya agar anggota HIPMI mendapatkan banyak manfaat ketika bergabung dalam Organisasi ini.” Ujarnya.

“Kami juga telah berkomunikasi dengan pihak Bank NTT agar MOU ini juga dapat dilaksanakan di seluruh NTT, kami bergerak sebagai inisiator dan ini adalah bukti kerja kongkrit kami dalam mendukung pengusaha-pengusaha NTT. Bersama Bank NTT kami akan ciptakan pengusaha-pengusaha muda dalam mendorong Perekonomian NTT.”Tutup Yusak.|| juli br (rilis..ketua BPC.HIPMI kota Kupang)