Wabup.Belu Alo Haleserens Tinjau Kesiapan Lahan Food Estate di Desa Fatuketi

Birokrasi Daerah Pertanian

KAKULUK MESAK, TOPNewsNTT||Bupati Belu Drs.Alyosius Haleserens,MM  didampingi plt.Kepala Kesbangpol Belu, Patrisus Mau,S.IP meninjau kesiapan lahan Food Estate yang terletak di bawah lokasi Bendungan Rotiklot, Desa Fatuketi, Kecamatan Kaluluk Mesak, (Senin, 9/8).

Di Lahan Food Estate Zona B, telah menunggu kadis Pertanian Belu, Perwakilan Kementerian PUPR, Camat Kakuluk Mesak, Danramil dan Kapolsek Kakuluk Mesak.

Dalam tinjaunya, Wabup Haleserens memberi semangat dan himbauan kepada para pekerja agar tetap bekerja dengan tetap mematuhi dan menerapkan Prokes.

Selain itu Wabup Haleserens juga mengapresiasi kesiapan Danramil bersama Kapolsek serta Camat Kaluluk Mesak yang selalu standby di lokasi Food Estate.

Kepada masyarakat, Wabup meminta agar menyambut baik program ini dengan rajin bekerja, karena pemerintah sudah membantu mulai dari pembersihan lahan hingga penyediaan pupuk.

Lokasi Food Estate ini seluas 53 hektar yang dibagi dalam 4 zona, yakni Zona A seluas 3,5 h, Zona B seluas 19,1 h, Zona C seluas 17,9 h dan Zona D seluas 12,5h.

Metode penyiraman akan menggunakan alat sprinkle menggunakan sumber air dari Bendungan Rotiklot. Dan penanaman menggunakan mesin tanam jagung.||juli br