WABUP BELU AJAK MASYARAKAT MANFAATKAN LAHAN KOSONG UNTUK BERCOCOK TANAM

  • Bagikan

TASIFETO BARAT , TOPNewsNTT|| Masyarakat Desa Tukuneno Kecamatan Tasifeto Barat diminta memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM saat memberi arahan di Musyawarah Desa (Musdes) Prioritas Usulan Tahun Anggaran 2023.

Bukan cuma pertanian yang digarap, ungkap Wabup Belu, tapi juga peternakan. Menurut Wabup, hasil pangan dari bercocok tanam atau beternak dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“Oleh karena itu yang namanya kemandirian pangan itu penting. Saya mengajak Camat dan Kepala Desa untuk memanfaatkan lahan yang sekecil apapun untuk menanam, untuk berproduksi kebutuhan pangan sehari-hari. Hal itu penting, jangan sampai ada lahan kosong,” ujar Wabup Alo Haleserens.

Lanjutnya, hasil panen dari pemanfaatan lahan dapat menjadi solusi memenuhi kecukupan asupan gizi anak-anak. Sehingga, problem stunting di setiap desa dapat terselesaikan,” katanya.

Selain itu, Wabup Belu mengingatkan, agar dalam diskusi nantinya, dapat menyampaikan usulan prioritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
“Usulan yang tidak masuk skala prioritas akan dibawa ke Supra Desa sesuai dengan mekanisme perundang-undangan yang berlaku, sehingga singkronisasi program baik pusat, provinsi, kabupaten hingga desa dapat terlaksana dengan baik,” tukasnya.

Wabup juga menghimbau kepada seluruh kepala desa agar selalu melayani masyarakat dengan hati.
“Mari kita layani dengan sepenuh hati, karena pembangunan dan pengembangan yang dilakukan pemerintah adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Wabup Alo Haleserens.|| juli br

(prokopimbelu).

 

  • Bagikan