SEKDA FOKUS PANTAU KEBERSIHAN KANTOR PEMERINTAH

  • Bagikan

KOTA KUPANG, TOPNewsNTT||Sekretaris Daerah Kota Kupang Fahrensy P. Funay,SE.,M.Si. kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah instansi pemerintah, Kamis(08/09) pagi. Kali ini giliran kantor-kantor yang berada di komplek perkantoran satu atap, Jl. Timor Raya. Sidak tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk mewujudkan kebersihan yang sementara digalakkan oleh Pemerintah Kota Kupang, sesuai arahan Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh,S.H, yang menginginkan agar semua kantor pelayanan publik di Lingkup Kota Kupang untuk menjaga kebersihan demi terciptanya Kota Kupang yang bersih dari sampah, agar tercipta pelayanan publik yang nyaman bagi seluruh masyarakat.

Dalam sidak tersebut, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay didampingi Sekretaris Polisi Pamong Praja, Alan Yoga Girsang,SH. Sidak dimulai dari Dinas Perijinan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Perikanan serta Dinas Pemuda dan Olahraga. Sekda melihat langsung sejumlah ruangan yang perlu segera dibersihkan dan ditata menjadi lebih bagus. Dia minta agar dinas terkait secepat mungkin berbenah dan mengedepankan kebersihan dan keindahan kantor.

Kepada pimpinan perangkat daerah yang ditemui Sekda menjelaskan bahwa pemantauan di seluruh kantor pemerintah akan berlangsung selama 2 bulan ke depan. Karena itu dia mengimbau agar setiap halaman kantor dan ruangan-ruangan yang mendapat kunjungan harus diberikan perhatian penuh oleh semua pegawai yang ada. Ruangan kerja dan toilet kantor harus bersih dan wangi tanpa ada sedikit pun kotoran dan sampah yang berserakan di mana-mana dalam area kantor, baik itu yang menempel pada tembok gedung kantor maupun di halaman semuanya harus bersih.

Dia menegaskan bahwa semua sampah perkantoran harus segera dibereskan dan dibuang pada tempatnya. Seluruh ruangan kantor dibuat menjadi rapi, menarik dan ada aroma wewangian dan budaya kebersihan tersebut harus segera dilakukan oleh kantor – kantor pelayanan publik untuk mendukung pemerintah meningkatkan pelayanan di Kota Kupang yang memiliki budaya bersih, indah dan nyaman bagi seluruh masyarakat kota Kupang.|| juli br

sp prokopim setda kota kupang (*PKP_rdp/ddy)

  • Bagikan