Tindaklanjuti Instruksi Kasad TNI AD, KODIM 1604/Kupang Realisasi Program Bhabinsa Masuk Dapur

Infrastruktur Kemanusiaan TNI/POLRI Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT|| Sesuai intruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M agar seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya Kodim 1604/Kupang merealisasi program Babinsa Masuk Dapur dengan merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Daud Lena warga Kelurahan Maulafa, Kecamatan Alak.

Selama ini Bapak Daud Lena bersama istrinya tinggal di rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak dihuni, sehingga sesuai dengan informasi dari Babinsa Koramil 1604-07/Alak Serka Paulus Kanatiri tersebut Dandim 1604/Kupang Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis S.I.P. segera menindaklanjuti dengan melaksanakan rehab rumah tidak layak huni tersebut.

Anggota Kodim 1604/Kupang bersama warga tampak bahu membahu membuat pondasi bangunan serta pengangkutan materiil bangunan di lokasi pengerjaan bedah RTLH kali ini.

Sementara itu Dandim 1604/Kupang Kolonel Inf Muhammad Iqbal Lubis S.I.P. menjelaskan Program Babinsa Masuk Dapur yang merupakan Program Bapak KASAD tersebut dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan begitu juga dengan kondisi rumahnya.
“Kegiatan bedah rumah ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya dengan membantu warga kurang mampu supaya memiliki rumah yang layak huni,” ujarnya.

Lanjut dikatakan bahwa dengan dibangunnya rumah ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Karena program tersebut merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap warga yang kurang mampu.

Diketahui bahwa bedah rumah dikerjakan secara bergotong royong oleh anggota Kodim 1604/Kupang bersama warga, hal ini menunjukan hubungan yang harmonis dan kompak antara TNI dan Masyarakat.
“Selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya agar berjalan dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud,” tutup Dandim Kupang.|| juli br

sp humas Kodim 1604/Kupang