Tendangan Bola Perdana Bupati Kupang, Tandai Dibukannya Turnamen Fortuna Cup 1 se-Amarasi 2022

Birokrasi Daerah Olah Raga

Amarasi Barat, TOPNewsNTT||Tendangan bola perdana  Bupati Kupang, Korinus Masneno menandai dibukanya  Turnamen Fortuna Cup 1 se-Amarasi, (Kaamis, 30 Juni 2022).

Turnamen  berlangsung di lapangan SD GMIT Battuna Desa Tunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang. Sebanyak empat puluh Club se-Amarasi akan mengikuti pertandingan ini. Pada kesempatan tersebut Bupati didampingi Staf Ahli Bupati, Paulus Ati, Askab PSSI Kab. Kupang, Guntur Taopan, Kabag Umum Setda Kab.Kupang, John Sula, Kepala RSKK, Beni Selan dan turut hadir anggota DPRD Prov.NTT, Jan Pieter San Winly.

Dalam rangka meningkatkan minat dan bakat para pecinta sepak bola, FORTUNA (Forum Orang Battuna) sebagai salah satu organisasi yang ada di Desa Tunbaun, membuka kesempatan bagi pecinta sepak bola (anak-anak muda dan dewasa) untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen FORTUNA CUP 1 Se-Amarasi. Demikian yang disampaikan ketua penyelenggara kegiatan, Toni Nitti. Dirinya katakan, faktor utama yang mendorong organisasi Fortuna mengadakan kegiatan Turnamen Fortuna Cup 1 ini untuk menguatkan tali persaudaraan antar generasi muda se-Amarasi agar bersama-sama memerangi kebiasaan pertengkaran, perkelahian serta permusuhan antar generasi muda, oleh karena renggangnya tali persaudaraan (tidak saling mengenal). Dirinya berharap kegiatan turnamen ini makin menguatkan persaudaraan dan meleburkan segala perbedaan.

Sementara perwakilan Askab PSSI Kab.Kupang, Guntur Taopan dengan bangga menyatakan bahwa wasit yang didatangkan ke turnamen ini adalah wasit yang bersertifikat nasional. Ia mengharapkan pertandingan ini dapat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Dan Bupati Kupang dalam arahannya meyakini bahwa sesungguhnya pertandingan sepakbola ini terbentuk bukan karena hebatnya manusia melainkan atas kehendak Yang Kuasa, bagi anak-anak muda Amarasi. Anak muda Amarasi diminta Bupati Kupang dapat memanfaatkan kesempatan baik ini, tidak sekadar untuk memperoleh kemenangan ataupun hadiah, melainkan sebagai ajang persaudaraan. Sejatinya kemenangan hakiki pertandingan ini, menurut Bupati adalah persatuan dalam tim, ada ilmu, keterampilan yang diperoleh serta dapat membentuk mental dan spiritual yang baik. Orang Amarasi diakui Bupati Masneno sangat jago dalam sepak bola. “Jaga kebersamaan dari pertandingan ini yang melibatkan anak-anak muda se-Amarasi. Tim Amarasi haruslah memiliki sportifitas yang tinggi. Amarasi raya harus maju dan berprestasi dalam sepak bola,”dorong Bupati Masneno.|| juli br

 

sp humassetda kab.kpg