TAMAN GOR RAI BELU DITATA, BUPATI BELU : LAKUKAN HAL KECIL UNTUK BANYAK ORANG

  • Bagikan

ATAMBUA, TOPNewsNTT||Pemerintah Kabupaten Belu berupaya mengefektifkan kembali sejumlah taman di Kota Atambua sebagai kawasan ruang terbuka hijau dan ruang sosial bagi masyarakat. Salah satu ‘spot’ yang menjadi fokus perhatian pemerintah untuk ditata adalah Taman GOR Rai Belu.

Taman GOR Rai Belu yang berada dibilangan Tulamalae Atambua ini, mulai dihijaukan dengan puluhan anakan pohon beringin, pada Jumat (14/10/2022).

Kegiatan penanaman anak beringin di Taman Gor Rai Belu, di hadiri Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin SE, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Dra. Freny Sumantri Taolin, Plt. Kadis Lingkungan Hidup, Camat Atambua Barat dan Lurah Tulamalae.

Bupati Belu mengatakan, Taman Gor Rai Belu perlu diefektifkan sebagai kawasan ruang terbuka hijau dan ruang sosial bagi masyarakat Kota Atambua dan sekitarnya. Menurutnya, taman tersebut harus dipenuhi dengan berbagai jenis tumbuhan, yang kelak dapat berfungsi sebagai paru-paru dari kota ini.

“Hari ini kita lakukan hal-hal kecil di Kota Atambua dengan menanam anak pohon beringin dan Mari kita sama-sama menjaga dan memelihara serta menata lokasi ini menjadi taman yang hijau,” pinta Bupati Taolin.

Disampaikan Bupati, Pemerintah bersama TP PKK Kabupaten Belu, perlahan-lahan akan menata kembali taman-taman di Kota Atambua dan sekitarnya.
“Kita tidak merubah sesuatu dalam waktu yang singkat dan kita harus pelan-pelan. Kita berbuat hal yang kecil tetapi bisa bermanfaat untuk banyak orang,” katanya.

Bupati menuturkan, Taman Gor Rai Belu kedepan, dapat menghadirkan kesegaran lewat warna hijau dedaunan dan kombinasinya. Selain berguna untuk menghadirkan suasana yang sejuk, taman ini juga berguna untuk tempat rekreasi.
“Taman ini bisa menjadi tempat yang bagus, apabila kita menata dan merawatnya secara baik. Terima kasih untuk semua yang telah hadir dan mari kita sama-sama menjaga taman ini,” ajak Bupati Belu mengakhiri.|| juli br

(Sp prokopimbelu).

 

  • Bagikan