Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPP APINDO NTT, Bobby Pitoby Akan Bentuk Pengurus Di 22 Kabupaten Kota

Figur Organisasi Regional

KUPANG, TOPNewsNTT||Bobby Thinung Pitoby dipercaya memimpin DPD APINDO  provinsi NTT Periode 2023-2028 menggantikan Fredy Ongko Saputera yang sudah menjabat Ketua DPD Asosiasi Pengusaja Indonesia NTT selama 30 tahun. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Nasional APINDO Sintia Widjaja Kamdani. Ima Kota Kupang pada Kamis, (13/04/23).

Ket Foto : Bobby Thinung Pitoby ketua FPD APINDO NTT (Periode 2023-2038) (dok.topnewsntt.com)

Dalam sambutannya, hal pertama Bobby Pitoby meminta dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi NTT agar bisa menjalankan tugas dengan baik.

“APINDO diamanatkan dalam UU untuk menjembatani pengusaha dan pekerja. Sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dan APINDO NTT siap membantu mensosisalisasikan  program serta kebijakan pemerintah daerah.” Ungkap Bobby lugas.

Kedepanya, lanjutnya, sebagai langkah awal pada kepemimpinannya sebagai ketua DPD, APINDO NTT akan membentuk Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) APINDO di 22 Kabupaten/Kota se-NTT, agar dapat berkolaborasi dengan seluruh pengusaha di daerah, dan bersinergi bersama pemerintah daerah untuk  mengembangkan ekonomi NTT.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dalam sambutannya menyatakan pemerintah sangat mendukung program APINDO.

“Selamat kepada APINDO anda generasi muda, mari kita sama-sama bangun Nusa Tenggara Timur. Tanpa industri,  NTT tidak mungkin tuntas dari kemiskinan. Saya minta APINDO NTT bisa menciptakan industri-industri baru untuk membangun ekonomi NTT, karena tanpa industri, NTT tak mungkin tuntas dari kemiskinan,” tandas Wagub NTT.

Disebutkanya, ciri khas kerja adalah usaha sadar yang dilakukan manusia untuk menghasilkan barang dan jasa, dan untuk kepuasan orang mendapatkan penghasilan serta puas mendapat pekerjaan.

“Tugas APINDO sebenarnya bagaimana merubah mentalitas pengusaha dan fungsi APINDO sangat kuat kolaborasi bersama pemerintah. Tidak ada output dan outcome,  maka itu bukan kerja.” Ujar Bobby.

Sementara Fredy Ongko Saputera, mantan ketua DPD APINDO NTT mengatakan sudah saatnya Asosiasi ini dipimpin orang muda energik, dan Bobby adalah figur yang pas agar pengusaha NTT punya spirit baru melakukan pekerjaan besar membangun ekonomi NTT.

Susunan Badan Pengurus DPD APINDO NTT periode 2023-2028 yakni,

Ketua: Bobby Thinung Pitoby, MBA. (PT. Charson Timorland Estate)

DEWAN PIMPINAN HARIAN

Wakil Ketua 1 : Fahmi H. Abdullahi, S.E. (Jabal Group)

Wakil Ketua 2 : Hartono (PT. Napolo Panutan Abadi)

Wakil Ketua 3 : Inyo Anggrek, S.E. (PT. Sinergi Sukses Jaya)

Sekretaris : Toni Angtariksa Dima, S.E. (CV. Bintang Stainless)

Wakil Sekretaris 1 : Donny Hermawanto, M.A. Wakil Sekretaris 2 : Christoper Samara (Beta Print)

Bendahara : Rudy Rikoni, S.E. (PT. Indo Raya) Wakil Bendahara 1: Briando Pribadi Gotama (PT. Subasuka Go)

Wakil Bendahara 2 : Yesenia Irene Liyanto, B.Arts, MIB., MDI (Univ. Citra Bangsa)

PENGURUS BIDANG-BIDANG

1. Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Daud I. Salean, S.Kom. (CV. Inodave) Rudy Gerpati Nalle, S.T. (PT. Adiafora Prima Handal), Restu Herdani Baptista Dupe (PT. Restamal Mitra Mandiri) dan Stenly Boymau (Mediator Star).|| juli br