Pj. Gubernur Buka Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak dan Penghijauan di Lingkungan RSUP dr.Ben Mboi

Birokrasi Kesehatan Warta Kota

NTT, TOPNewsNTT.Com||Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC meninjau Poli Mata dan Poli Jantung di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr.Ben Mboi, pada Jumat (8/3/2024). Selain meninjau fasilitas pada kedua poli ini, beliau juga berkesempatan berdialog bersama masyarakat yang berobat dengan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Drg. Iien Adriany, M.Kes dan Jajaran Pimpinan dan dokter RSUP dr. Ben Mboi.

Usai meninjau Poli Mata dan Poli Jantung di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, kemudian dilanjutkan dengan acara Bhakti sosial Dharma Dexa Operasi Katarak bertemakan “Melihat Lebih Jelas” yang berkerja sama dengan RSUP dr. Ben Mboi dan RSUP Prof. W.Z. Johannes. Selain itu juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis donasi dari Dharma Dexa dan Argon Peduli kepada para perwakilan penerima donasi kemudian diakhiri penghijauan lingkungan dalam bentuk penanaman pohon di sekitar areal halaman RSUP dr. Ben Mboi.

_Coorporate Affairs Director Dexa Group_ Tarcisius Tanto Randy dalam sambutannya atas nama Dexa Group menyampaikan terima kasih dikarenakan Dexa Group diberi kesempatan membantu masyarakat Kota Kupang dibidang kesehatan melalui operasi katarak gratis dan penanaman pohon sebagai kontribusi penghijauan guna ketersediaan oksigen bagi masyarakat.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang farmasi nasional yang berdiri sejak tahun 1969, Dexa Group mendedikasikan setiap keahlian untuk bidang kesehatan. Kegiatan hari ini merupakan perwujudan Peduli kepada sesama dan lingkungan”, ujar Tanto.

Selanjutnya Direktur Utama RSUP dr Ben Mboi, dr. Annas Ahmad pada kesempatan yang sama menyampaikan, kerja sama antara Dexa Group dan RSUP dr. Ben Mboi dapat membawa harapan dan ‘angin segar’ bagi masyarakat NTT.

Menurut Beliau, pada kegiatan Bhakti sosial Operasi katarak “Melihat Lebih Jelas” ini terdapat 18 pasien yang dinyatakan lolos tes untuk mengikuti operasi katarak dari total seratus pasien yang telah mendaftarkan diri.

Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake dalam sambutannya menyambut gembira serta berterima kasih atas terlaksananya kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh Dexa Group bekerja sama dengan RSUP dr. Ben Mboi untuk melakukan kegiatan operasi katarak gratis serta penghijauan lingkungan.

“Kegiatan ini tentunya sangat membantu para penderita katarak terutama dari kalangan masyarakat tidak mampu. Saya berharap para peserta yang mengikuti kegiatan operasi gratis katarak untuk tetap menjaga kesehatan khususnya kesehatan mata. Pada kesempatan ini, kita juga akan melakukan penghijauan di lingkungan sekitar RSUP dr. Ben Mboi,” Ungkapnya.

Menurut Ayodhia, sebagai salah satu Rumah Sakit Pusat terbesar dan terlengkap di kawasan Timur Indonesia, lingkungan yang asri di kawasan Rumah Sakit ini tentunya akan sangat membantu orang sakit yang datang berobat dan dirawat di sini agar cepat pulih.

“Saya berharap para tenaga kesehatan yang bekerja di RSUP ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional kepada masyarakat NTT. Dengan peralatan kesehatan yang modern dan kiranya kehadiran RSUP dr. Ben Mboi dapat menjadi kebanggaan masyarakat NTT,” Jelas Ayodhia.

Turut hadir pada kegiatan ini, Presiden Direktur PT. Medela Potentia, Krestijanto Pandji dan Perwakilan RSUD Prof. Dr W.Z Johannes.

Demikian siaran Pers ini dibuat untuk dipublikasikan. Video selengkapnya dapat disaksikan melalui youtube channel Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT.**

Rls biro apim setda ntt
(Penulis : Astrid Jeanette, Foto: Yohanes Soli dan  Video : Adi Hau)