Meriahkan HUT Ke-59 Partai Golkar, MID Gelar Bazar Murah Bagi Warga Kelurahan Lasiana

Figur Legislatif Sosial Warta Kota

Lasiana-Kupang, TOPNewsNTT||Muhammad Ikhsan Darwis menggelar Kegiatan Bazar Murah dalam rangka merayakan HUT Partai Golkar yang ke-59 bagi warga di kelurahan Lasiana, Kelapa Lima pada (Jumat, 20/10).

Kegiatan Bazar Murah yang sudah ketiga kalinya digelar oleh Calon Anggota DPRD kota Kupang Partai Golkar Dapil Kecamatan Kelapa Lima ini digelar di “RUMAH ASPIRASI MID” Jln.Dr. Herman Yohanes – Bimoku. RT: 027, RW. 007 Kelurahan Lasiana, kecamatan Kelapa lima, Kota Kupang.

Kepada media, Muhammad Ikhsan Darwis (MID) menjelaskan tujuan dirinya menggelar Bazar Murah adalah untuk membantu warga sekitar kelurahan Lasiana.

Dalam Bazar Murah sebanyak 250 paket ini terdiri dari 4 jenis sembako yang bisa dibeli dalam bentuk paket seharga Rp90.000 yakni
Beras 5kg : Rp. 50.000, Minyak Goreng 1 ltr: Rp.10.000, Gula 1 kg: Rp. 10.000, Mi instan 6 pcs Rp. 10.000 dan telur 6 butih : Rp. 10.000.

“Kegiatan Bazar Murah ini murni inisitif pribadi atau dari diri sendiri dengan tujuan agar bisa membatu masyarakat kecil untuk pemenuhan kebutuhan pangan.” Jelas Ikhsan.

Menurut MID, animo masyarakat cukup tinggi dan terlihat sangat senang bisa membeli sembako dengan harga murah sudah dapat 5 jenis kebutuhan pokok mereka.

“Karena dengan naiknya harga pangan akhir-akhir ini, mereka bisa terbantu walaupun terbatas.  Ini sudah kali ketiganya saya gelar bazar murah bagi masyarakat. Pertama kali saya gelar di kelurahan Oesapa Barat, di rumah pribadi saya, kedua kalinya saya gelar di Kelurahan Oesapa, tepatnya bertempat di halaman Masjid Al Hidayah Oesapa. Dan ini Bazar Murah yang ke-3  di Bimoku, Kelurahan Lasiana yakni di Rumah Sspirasi atau Posko Pemenangan MID dan kami  hanya menyiapkan 250 paket.” Jelas Ikhsan lagi

Ichsan yang juga Ketua BPD HIPMI provinsi NTT Periode 2022-2026 ini mengatakan Bazar ketiga digelar dalam rangka Moment Perayaan HUT Partai Golkar.

“Jadi di kali ketiga kami menggelar Bazar Murah ini karena Moment Perayaan HUT Partai Golkar ke-59. Tujuannya untuk membantu masyarakat sekitar kelurahan Lasiana, karena kita sama mengetahui perkembangan kenaikan harga pangan yang sedikit tinggi dua bulan terakhir ini dan ini murni inisiatif pribadi.” Ungkap Ikhsan.

Untuk membeli sembako dengan harga murah dalam bazar ini, masyarakat hanya cukup membawa KTP dan KK. Dan 1 kk hanya bisa membeli untuk satu paket.

1 Paket sembako seharga Rp90.000 tersebut berupa  paket seharga Rp90.000 yakni
Beras 5kg : Rp. 50.000, Minyak Goreng 1 ltr: Rp.10.000, Gula 1 kg: Rp. 10.000, Mi instan 6 pcs Rp. 10.000 dan telur 6 butir : Rp. 10.000.

“Tapi jika warga tidak punya uang 90 ribu mereka bisa beli sembako secara terpisah bukan dalam bentuk paket. Tapi hanya boleh 1 jenis saja. Kedepan akan kami gelar lagi bazar murah.” Jelas Ikhsan.

Di Moment HUT ke 59 Partai Golkar tahun 2023 ini, Ikhsan sebagai kader Partai berharap,

“Kami partai Golkar bisa tetap terus eksis untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan juga harapan kami di pemilu 2024 kami menjadi pemenang karena Golkar menang masyarakat sejahtera.” Harap Ikhsan.||jbr