Masuki Musim Tanam I, Pemkab.Belu Gelar Rakor Persiapan Lahan Pertanian

Birokrasi Daerah Pertanian

Atambua, TOPNewsNTT|| Memasuki musim tanam I tahun 2021/2022 (Oktober-Marer) Bupati dan Wabup.Belu dr.Taolin Agustinus,Sp.Pd-KGEH,FINASIM dan Drs.Alloysius Haleserens,MM, didampingi Kadis.Pertabian Gerardus Mbulu SE memimpin rapat koodinasi persiapan pengolana lahan prtanian bersama para camat sekabupaten Belu beserta koordinator PLl, bertempat di Aula Lantai I Kantor Bupati Belu (Rabu, 6/10).

Rapat koordinasi yang digelar Dinas Pertanian ini membahas sejauh mana persiapab lahan pertanian dimusim tanam I beserta kendala-kendala yang dihadapu para camat dwn PPL di wilayah masing-masing.

Bupati Belu dalam kesempatab tersebut menekankan agar para camat segera melaporkan data terkait kesiapan lahan pertanian, luas lahan baik kering maupun basah, lahan perkebunan dan hortikultura serta meninstruksikan kepada kadis Pertabian untuk segera mengerahkan traktor ke masing-masing kecamatan. Ia menegaskan agar segala aktifitas di kecanatan wajib diketahuo oleh camat sebagai perpanjangan tangan bupati.

Selanjutnya wakil bupati menginstruksikan kepada para camat, kepala desa dan petugas penyuluh lapangan agar mendata dan mempersiapkan lahan,alokasi be ih, penggunaan pupuk serta pestisida agar sesuai dan tepat sasaran.

Kadis pertanian memaparkan program terkait persiapan lahan musim tanam pertama Oktober – Maret 2022.|| juli br

 

Sp.prokopim setda belu