MASUK TAHUN EMAS, OBOR MAS BUKA KANTOR CABANG DI BEL

  • Bagikan

ATAMBUA, TOPNewsNTT|| Memasuki Usia Emas pada tanggal 4 November 2022 mendatang, KSP Kopdit Obor Mas membuka, sekaligus meresmikan Kantor Cabang Utama Belu di Atambua, Sabtu (17/9/2022). Peresmian pembukaan Kantor KSP Kopdit Cabang Utama Belu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM dan Wakil Bupati Sikka sekaligus Tokoh Koperasi NTT, Romanus Woga.

Usai misa syukur, Wakil Bupati Belu mengatakan, sesuai tagline Bupati dan Wakil Bupati Belu, melayani dengan hati, Pemerintah Kabupaten Belu mengapresiasi kehadiran Koperasi Obor Mas untuk memberikan pelayanan kesejahteraan kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu.
“Selamat datang KSP Kopdit Obor Mas. Bawalah obor itu pergi dan terangilah kepada seluruh orang Belu serta berikanlah mereka kesejahteraan. Masyarakat disini membutuhkan sentuhan pelayanan berhati nurani, ikhlas dan tulus,” ucap Wabup Alo Haleserens di hadapan Wakil Bupati Sikka, Kadis Nakertrans Provinsi NTT, Kadis Koperasi Kabupaten Belu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu, Jajaran Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Para Nasabah dan Tamu Undangan lainnya.

Lanjut Wabup Alo Haleserens, sebagai tulang punggung perekonomian rakyat, koperasi memiliki tanggung jawab dalam menopang pertumbuhan ekonomi diseluruh wilayah NKRI, termasuk Koperasi Obor Mas.
“Saya berharap agar KSP Obor Mas terus melakukan komunikasi, koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah dalam membangun wilayah Nusa Tenggara Timur, khususnya Pemerintah Kabupaten Belu. Melalui Koperasi Obor Mas, mari kita wujudnyatakan visi misi pemerintah untuk tercapai masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif,” pinta Wabup Alo Haleserens.

Wabup Belu berpesan ideologi yang dianut Obor Mas jangan sampai luntur. Jadilah panutan, jagalah kebersamaan dan pastikan iklim kerja yang kondusif dan berkompetisi secara sehat. Biarlah masyarakat yang menilai, mana yang terbaik dan bermanfaat bagi mereka.
“Terima kasih dan provisiat kepada KSP Obor Mas yang sebentar lagi memasuki usia emas 50 tahun di bulan November yang akan datang. Jangan bosan-bosan bersosialisasi kepada masyarakat Belu, terutama kepada para pelajar agar mereka mengetahui Koperasi Obor mas sejak dini. Sebagai Pemerintah kami tetap mendampingi. Mudah-mudahan kerja sama ini terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” ujar Wabup.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga selaku Tokoh Penggerak Koperasi NTT mengutarakan, KSP Kopdit Obor Mas selalu meraih WTP setiap tahun dan diakui Pemerintah Pusat sebagai satu-satunya Kopdit penyalur KUR Terbaik di NTT.
“Saya minta kepada masyarakat Kabupaten Belu untuk tidak ragu-ragu menjadi anggota, karena Koperasi Obor Mas sudah mendapat Award Koperasi Pelayanan Terbaik. Saya selalu mengingatkan manajemen, agar selalu melayani dengan tersenyum dan sepenuh hati,” ucap Wabup Romi.

Wabup menuturkan, kehadiran Obor Mas perlu dirawat dan dijaga keberlangsungannya sesuai harapan masyarakat kabupaten Belu. Kita perlu kerja keras untuk memperoleh hasil yang terbaik dan bagi mereka yang tidak bekerja keras, akan mendapatkan kesulitan hidupnya.
“Sukses itu ada tiga faktor yang menyertai, yakni kerja keras, stop konflik dan membangun persatuan. Didalam perjuangan pasti ada tantangan. Memang kita tidak bisa merubah arah angin, tetapi kita bisa merubah layar perahu. Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk siapkan sampan hatimu, rubahlah layar pikiranmu, tolaklah ke masa depan obor mas yang kuat, sehat, terpercaya dan harus berani mengatakan bahwa obor mas harus hidup 1000 tahun lagi,” tutup Wabup Sikka. (prokopimbelu).|| juli br

 

Sp prokopim setda belu

 

  • Bagikan