Bupati Heri Nabit Tinjau Lokasi Rumah Terbakar di Desa Manong

  • Bagikan

Kampung Laru-Manggarai, TOPNewsNTT|| Saya meninjau rumah warga yang terkena bencana kebakaran di kampung Laru, Desa Manong, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai pada Jumat, 16 September 2022.

Saya tiba di tempat kejadian sekitar pukul 15.00 Wita. Saya langsung meninjau kondisi bangunan yang telah hangus dilalaBupati Heri Nabit Tinjau Lokasi Rumah Terbakar di Desa Manongp api, bertemu dengan para korban, dan mendengarkan keluh kesah mereka.

Kita bersyukur bahwa masyarakat Desa, di bawah kepemimpinan Kepala Desa Manong sudah menghimpun masyarakat untuk melakukan penanggulangan pada pagi tadi, kemudian juga sudah mulai melakukan musyawarah mufakat untuk mempersiapkan pembangunan rumah bagi yang mengalami musibah hari ini.

Pemerintah Kabupaten Manggarai tentu tidak tutup mata juga, juga teman-teman DPRD akan bersama-sama dengan masyarakat desa ini untuk membangun kembali rumah yang ada.

Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Manggarai untuk selalu berhati-hati, khususnya berkaitan dengan instalasi listrik di rumah masing-masing. Meskipun belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini.

Pemerintah Kabupaten Manggarai memberikan bantuan tanggap bencana kepada para korban. Bantuan yang diberikan antara lain: beras 400kg, tikar 12 buah, terpal 4 buah, selimut 12 buah, makanan siap saji 2 dos (10 buah/dos), perlengkapan dapur 4 dos, family kit 2 paket, bantuan sandang 2 paket. Sementara Pemerintah Desa Manong memberikan bantuan 450 kg beras serta pakaian seragam sekolah untuk anak para korban.|| juli br

Sp prokopim setda manggarai

  • Bagikan