Luar Biasa! GARDA PEMUDA NASDEM NTT Gelar Donor Darah & Plasma Konvalesen

Kesehatan Politik Regional

NTT, TOPNewsNTT||Jumlah warga terpapar Corona Virus Deseases 19 yang jumlahnya tak berkurang, ditambah kebutuhan akan darah yang cukup tinggi, membuat Garda Pemuda Nasdem PSP mengambil langkah, menggelar aksi kemanusiaan. Tidak hanya di tingkat nasional, melainkan di Provinsi NTT pun aksi senada dilakukan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda Nasdem NTT, Bobby T. Pitoby dalam pernyataannya kepada media, Selasa (10/8/2021) menegaskannya. Bahwa aksi ini tidak lain adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap pandemi yang melanda bangsa dan merenggut tak sedikit jiwa.
“Kami dari Garda Pemuda NasDem meluncurkan sebuah program yang diberinama Program Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berdema). Program ini diluncurkan secara nasional untuk membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19,”tegas Bobby sembari menambahkan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari Garda Pemuda Nasdem terhadap pandemi yang melanda Indonesia.

Menurutnya, kita semua menjadi saksi di berbagai group percakapan media sosial, berseliweran informasi mengenai permintaan plasma konvalesen berbagai golongan darah. Dan, ini terus meningkat akhir-akhir ini. Inilah salah satu faktor yang mendorong Garda Pemuda Nasdem untuk bertindak.
“Kita ikut prihatin akan tingkat kebutuhan akan plasma yang tinggi, sehingga Nasdem berharap dengan kegiatan kecil ini sedikit memberi dampak pada masyarakat yang membutuhkannya. Kasihan kalau karena ketiadaan plasma, lalu ada yang korban. Ini kepedulian agar jangan lagi ada korban jiwa,”ujar ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) NTT itu.

Bahkan dalam aksi ini, tidak hanya plasma konvalesen saja yang dilayani melainkan donor darah biasa pun mereka terima. “Prinsipnya adalah kita mau membantu teman-teman PMI agar selalu ada ketersediaan stok darah pada bank darah di PMI,”tambahnya lagi.

Program ini menurut Bobby, dilaksanakan Garda Pemuda Nasdem secara serentak seluruh Indonesia dan khusus untuk Provinsi NTT, akan dilaksanakan pada Rabu 11 Agustus 2021, pukul 09. 00 WITA yang bertempat di Gedung Sekretariat Partai Nasdem NTT, Jl. Frans Seda Kelurahan Fatululi Kecamatan Oebobo, Kupang.
Pihaknya menargetkan 200 kantong darah biasa dan 50 kantong konvalesen.

Sejauh ini pihaknya terus membangun komunikasi dengan PMI NTT untuk melancarkan kegiatan dimaksud. Hingga kini, terdata ratusan orang siap menjadi pendonor. Bahkan para calon pendonor yang sebagian besar kader Garda Pemuda Nasdem maupun simpatisan ini, ikut mengajak masyarakat yang ikut peduli.

Untuk diketahui bahwa Garda Pemuda Nasdem NTT tidak hanya melakukan satu kegiatan ini, melainkan sebelumnya, mereka sukses membagi-bagikan sembako dalam jumlah besar kepada masyarakat terdampak COVID 19 di beberapa lokasi.
“Kami juga ada bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Seroja, juga ada pembagian hewan kurban pada Idul Adha kemarin. Kami berharap dengan satu dua kegiatan ini memberi dampak pada banyak pihak yang membutuhkannya,”pungkas Bobby sembari berharap keterlibatan aktif seluruh kader Nasem dan simpatisan serta masyarakat umum demi suksesnya kegiatan..|| juli br 

Sumber : SIARAN PERS DPW GARDA PEMUDA NASDEM NTT