Julie Laiskodat sumbang 2 RS di Sikka untuk dukung para medis berantas Covid-19

Daerah Figur Kemanusiaan Kesehatan
MAUMERE, TOP News NTT ■■ Keluarga besar Media Indonesia bersama Anggota DPR-RI,  Komisi IV, Julie Sutrisno Laiskodat membantu dua rumah sakit di Kabupaten Sikka yaitu BLUD RSUD dr. T.C. Hillers Maumere dan Rs Sta. Elisabeth Lela. Bantuan dari anggota DPR-RI dari Partai Nasdem itu diwakili oleh Staf ahli Dapil NTT I, Anggota DPR-RI, Rinto Babtista, S. Sos kepada Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si bertempat di kediaman Bupati Sikka Lingkar Luar, Desa Lepolima, Kecamatan Alok Timur, Sikka, Sabtu (11/4/2020).
Bantuan yang diserahkan berupa Masker 20 kotak, sarung tangan 20 kotak, gaun/mantel 20 unit, sepatu bots 20 pasang, kaca mata pelindung 20 unit penutup wajah 20 unit Hand sanitiser (cuci tangan) 2 dos.
Ibu Julie melalui Staf ahli, Rinto Babtista mengatakan bantuan ini adalah bentuk sumbangsih kemanusian untuk mendukung kerja para madis dalam pencegahan dan penanganan Coronavirus. Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sikka terutama yang terpapar Covid-19.
“Sebagai ingatan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjalankan seruan dari pemerintah daerah, tetap menjaga kesehatan dan selalu berdoa agar dijauhkan dari bahaya virus corona,” tambahnya.
Sementara itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si atau akrab disapa Robi Idong mengatakan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ibu Julie Sutrisno Laiskodat dan Media Indonesia atas dukungan dan kepedulian tulus untuk membantu APD bagi dua RSU di Kabupaten Sikka.
Melalui staf ahli Dapil NTT I, Bupati Robi Idong menitipkan salam hormat dan ucapan terima kasih dari Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sikka kepada Ibu Julie Sutrisno Laiskodat dan Keluarga besar Media Indonesia.
“Bersama kita bangun kerja sama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanganan Coronavirus di Kabupaten Sikka pada khususnya dan NTT serta warga bangsa Indonesia umumnya,” kata Bupati Robi Idong.
Pada kesempatan itu Bupati Sikka juga langsung menyerahkan kepada dua rumah sakit yang dituju masing-masing diterima oleh direktur  RSUD dr. T.C. Hillers Maumere, dr. Mercy dan direktur RS. Sta. Elisabeth Lela, dr. Henyo Kerong. ■■ editor : juli br (Top News NTT)
Sumber : (Very Awales/Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Sikka)