Jasa Raharja NTT Serahkan Bantuan Bencara Erupsi Gunung Lewatobi Kabupaten Flores Timur

Asuransi Bencana Alam Daerah

Kupang, TOPNewsNTT.com|| Gunung Lewotobi laki-laki di Desa Pululera, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur kembali mengalami erupsi pada Senin, (01/01/2024) pukul 04.00 wita. Berdasarkan hasil press release Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Jakarta, tingkat aktivitas gunung Lewotobi laki-laki dinaikan dari level II (waspada) menjadi level III (siaga) terhitung tanggal 1 Januari 2024 kemarin.

Selanjutnya, terhitung sejak 9 Januari 2024 status gunung Lewotobi menjadi Awas menurut pemantauan visual dan instrumental yang menunjukkan terjadinya peningkatan aktivitas visual dan kegempaan serta aktivitas hembusan asap kawah yang semakin melebar sehingga tingkat ancaman semakin meningkat. Hingga saat ini, menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT (BPBD) terdapat 3.898 pengungsi yang berada di 5 titik tenda pengungsian.

Sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan, Kamis (11/01/2024) PT Jasa Raharja Nusa Tenggara Timur berkolaborasi dengan BUMN di Provinsi NTT melalui Satgas Bencana BUMN Wilayah Nusa Tenggara Timur, serahkan bantuan bencana yang ditujukan kepada masyarakat yang terkena dampak dari erupsi gunung lewotobi di Flores Timur.

Jasa Raharja NTT menyerahkan bantuan secara langsung ke Ketua Satgas Bencana BUMN Bapak Anwas S.Sos., MM berupa uang sebesar 20 Jt Rupiah, yang selanjutnya akan diwakilkan oleh Petugas Jasa Raharja Kabupaten Flores Timur dalam penyerahan. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu pengungsi dan masyarakat sekitar dalam menghadapi musibah erupsi ini dan kita sama-sama berdoa agar Gunung Lewotobi kembali seperti kondisi/status semula sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya.|| jbr