Ini Besaran Bonus Dari Pemprov.NTT Untuk Para Atlet Sea Games dan Asean Para Games 2023

Birokrasi Olah Raga Regional

NTT, TOPNewsNTT||Wakil Gubernur NTT Dr. Drs. Josef A. Nae Soi, MM (JNS) akhirnya memenuhi janjinya menyerahkan bonus kepada para atlet berprestasi asal NTT yang meraih medali dalam ajang Sea Games dan Asean Para Games Tahun 2023. Penyerahan bonus tersebut dilaksanakan di ruang kerja beliau dan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi NTT, Hildegardis Bria Seran.(Rabu, 14/6).

Penyerahan bonus ini, menurut Wagub.JNS sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi NTT atas prestasi yang diraih para atlet yang telah mengharumkan nama Provinsi NTT serta Indonesia dalam ajang Sea Games dan Asean Para Games Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kamboja.

Wakil Gubernur JNS mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan buah manis yang dipetik berupa deretan medali yang diraih.

“Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi NTT memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan yang dilakukan hingga kita boleh berbangga atlet-atlet asal NTT dapat mewakili negara kita Indonesia untuk meraih prestasi yang luar biasa ini,” kata Wagub JNS.

Juara dan medali yang dipersembahkan oleh para atlit difabel dalam Ajang tingkat Asean ini menurut wagub.JNS sungguh bernilai,

“Karena anak-anak NTT berkontribusi dengan prestasi memperoleh medali dan membuat negara kita Indonesia tercinta boleh tersenyum lebar dalam persaingan olahraga tingkat Asean dengan mencatatkan peringkat tiga (3) pada klasemen akhir Sea Games 2023 dan Juara Umum pada Asean Para Games 2023. Tidak sia-sia kalian berlatih dan tentunya juga tidak lepas dari doa dan dukungan orang tua serta keluarga,” ungkap beliau.

Wagub.JNS mengisahkan dalam ajang Sea Games Kamboja tersebut saat dirinya ikut menyaksikan beberapa pertandingan diantaranya pada cabang olahraga cricket, kick boxing, voli, sepakbola dan beberapa cabor lainnya yang dipantaunya, ia memuji sebagai hal yang sungguh luar biasa, karena seluruh atlet-atlet NTT bertanding dengan hebat.

Ketua KONI NTT ini,  mengingatkan para atlet agar tetap giat berlatih untuk terus meraih prestasi pada ajang-ajang olahraga yang lain.

“Saya harapkan kita boleh berbangga namun ingat agar tidak sombong atas prestasi yang membanggakan ini. Harus tetap rendah hati dan tetap giat berlatih untuk terus memberi prestasi dan kebanggaan bagi Provinsi NTT dalam bidang olahraga,” harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Kadispora Provinsi NTT Hildegardis Bria Seran dengan memberikan pujian atas prestasi para atlet.

“Ini hasil yang tentu memberi kebanggan bagi kita sekalian bahwa anak NTT memang punya talenta yang luar biasa dalam bidang olahraga,” ujar Hildegardis.

Dan ke depan, dengan hasil yang sudah dicapai para atlet NTT, Kadispora NTT berjanji akan terus mempersiapkan atlet-atlet NTT untuk ikut dalam ajang selanjutnya diantaranya pada Pra PON 2023 dan PON 2024.

Besaran bonus yang diperoleh sesuai dengan kategori medali yakni medali emas sebesar Rp 150.000.000, medali perak sebesar Rp 100.000.000 dan medali
perunggu sebesar Rp 75.000.000.

Berikut adalah daftar nama para atlet Sea Games dan Asean Para Games 2023 yang meraih medali sesuai cabang olahraga (cabor) masing-masing:
A. Sea Games 2023
1. Jeni Elvis Kause (Medali Emas – Cabor Pencak Silat)
2. Muhammad Zaki Zikrillah Prasong (Medali Emas – Cabor Pencak Silat)
3. Susanti Ndapataka (Medali Perak – Cabor Kick Boxing)
4. Dio Koebanu (Medali Perak – Cabor Tinju)
5. Ronaldo Neno (Medali Perunggu – Cabor Pencak Silat)
6. Rojerio Maxi Koda (Medali Perunggu – Cabor Cricket)

B. Asean Para Games 2023
1. Alfin Nomleni (Medali Emas – Cabor Atletik)
2. Petrus Kanel Alupan (Medali Emas – Cabor Atletik).|| jbr