Hery Nabit Resmikan Pojok Baca Digital (POCADI) Kantor Bupati Mangarai

Birokrasi Daerah Perpustakaan

RUTENG, TOPNewsNTT||Senin, 11 Desember 2023 – Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, S.E.,M.A, meresmikan penggunaan Pojok Baca Digital (POCADI) hari ini Senin (11/12) pukul 08.30 Wita bertempat di lobi Kantor Bupati Manggarai.

Pojok Baca Digital merupakan paket bantuan tahap 2 tahun 2023 yang diterima oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Manggarai berdasarkan proposal yang diajukan ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Paket bantuan yang diterima antara lain 4 unit PC All in One, 1 unit DLS (Digital Library System), 1 unit LED 43 inch termasuk Wall Bracet, 1 unit perangkat Power Back Up (UPS), dan 1 paket interior, meubelier dan jaringan komunikasi.

Bupati Hery dalam arahan singkatnya mengapresiasi dan berterima kepada pemerintah pusat atas bantuan tersebut.

“Sengaja ditempatkan dipojok lantai satu Kantor Bupati, supaya semua orang yang memiliki urusan di Kantor Bupati Manggarai, ketika menunggu gilirannya bisa duduk sambil baca disini, tidak harus di komputer tetapi juga harus ada buku bacaan yang lain. Kebiasaan membaca ini harus kita galakan lagi,“ ujarnya.

Dengan adanya pondok baca digital kata Bupati Hery, sekaligus membentuk pola baru, artinya semua tamu yang punya keperluan di Kantor Bupati harus melalui ruangan lobi dulu sebelum ke tempat tujuan mereka.

Bupati Hery berharap kedepannya bantuan serupa juga akan bisa diberikan ditempat lain seperti kampus, dan tempat umum lainnya.(*)