Hari ini 2.560 orang positif di NTT, tambah 73 kasus baru, kota Kupang masih paling tinggi 49 orang

Birokrasi Kesehatan Regional

NTT, Top News NTT|| Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 provinsi NTT melaporkan bahwa hari ini Jumat, 8/01 positif covid di NTT tembus 2.560 orang, setelah 8 wilayah di NTT tambah 73 kasus baru positif.

Ke-73 kasus baru tersebut berasal dari wilayah  kota Kupang 49 orang terdiri dari 28 orang laki-laki  dan  21 orang perempuan.

1 Orang laki-laki dari kabupaten Belu dan merupakan transmisi lokal.

6 Orang dari Kabupaten Flores Timur yang terdiri dari laki-laki  1 orang dan 5 orang perempuan, 4 orangnya adalah transmisi lokal dan 1 orang pelaku perjalanan dari Maumere.

Dari Manggarai Barat 1 orang perempuan kluster transmisi lokal.

Kabupaten 6 orang, yang terdiri 1 orang  perempuan dan 5 orang laki-laki kluster transmisi lokal.

Kabupaten Sumba Timur tambah 6 orang yang terdiri dari  5 orang perempuan dan 1 orang laki-laki. 1 orang merupakan kluster pelaku perjalanan dari Kupang sedangkan   5 orang lainnya kluster transmisi lokal.

Sikka tambah 3 orang yang terdiri dari 1 orang laki-laki 6 dan 2 orang perempuan dan kesemuanya merupakan kluster transmisi lokal.

Kabupaten Manggarai Timur tambah 1 orang laki-laki yang merupakan kluster pelaku perjalanan dari Jakarta.

Sehingga total positif Covid-19 sampai Jumat, 8/01 mencapai  2.560 orang, sehingga presentase positif naik menjadi 21,52 % dan masih sangat tinggi dari standar WHO yang dibawah 5 persen.

Pasien sembuh hari ini ada 16 orang yang berasal  dari kabupaten Flores Timur sebanyak 3 orang, dari Kota Kupang 4 orang, dari kabupaten Lembata  1 orang, dari kabupaten Nakageo 2 orang, dari  kabupaten Sikka  4 orang, dan kabupaten TTS sembuh 2 orang, sehingga total sembuh sampai hari ini mencapai1.486 orang atau 58,04%.

Meninggal hari ini  1 orang dari Manggarai Barat sehingga total meninggal di NTT hingga hari ini mencapai 58 orang.

Hari ini ada  282 spesimen yang diperiksa yang terdiri dari PCR yang diperiksa di RSUD WZ. Johanes sebanyak 282 spesimen yang berasal dari kota Kupang sebanyak 110 orang, dari kabupaten Kupang sebanyak 12 orang, kabupaten Flores Timur sebanyak  60 orang, dari kabupaten Manggarai sebanyak 3 orang, dari kabupaten Sumba Barat Daya sebanyak 1 orang, kabupaten Nagakeo sebanyak 3 orang, kabupaten Sikka sebanyak  2 orang, kabulaten Manggarai Timur sebanyak 12 orang dan kabupaten Sumba Timur sebanyak 81 orang. Sehingga total spesimen PCR yang diperiksa 284 orang.

TCM hari ini sebanyak  4 spesimen yang berasal dari kabupaten Manggarai Barat sebanyak 1 spesimen, dari kabupaten Sikka sebanyak 3 spesimen. Pool PCR Undana tidak ada pemeriksaan.||juli br

Sumber : Data Satgas Gugus Tugas NTT