Dishub Kota Kupang Siapkan 3 Unit Bis Sekolah, Ini Jadwal Dan Titik Penjemputannya

Birokrasi Pendidikan Transportasi umum Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT|| Pemerintah Kota Kupang sesuai janji penjabat Walikota Geroge M.Hadjoh pada Media Gathering bersama media di Aula Rujab Walikota akhir Pebruari 2023 akan siapkan Bis Sekolah, melalui Dinas Perhubungan Kota Kupang menyiap 3 unit Bis untuk menjemput 20 siswa SMAN  5 dan 6 Kota Kupang di 2 titik penjemputan.

Bernadinus Mere, Kepala Dimas Perhubungan lewat pesan WA kepada media ini (Selasa, 7/2) menjelaskan,

“Operasi bus sekolah dari Pemkot untuk mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas Pendidikan Prov yakni sekolah jam 5.30 pagi, sudah kami lakukan mulai hari ini, Selasa, 7 Maret 2023.” Tulisnya.

Ia juga menegaskan Dishub  tetap mengoperasikan kendaraan untuk menjemput anak-anak (siswa-siswi) sesuai dengan spot yang sudah disampaikan melalui dinas Pendidikan Provinsi  NTT.” Jelasnya.

“Adapaun info titik kumpul dan penjemputan untuk 20 siswa SMAN 6. Ada 2 titik, yaitu: pertama di kantor Lurah Sikumana 9 orang, dan kedua di Fatukoa persimpangan ada 11 orang. Mohon mulai dijemput jam 05.00, karena bapak Gubernur menunggu di SMAN 6 jam 05.00.” Jelasnya.

Jadwal dan titik penjemputan untuk siswa SMAN 5 Kota Kupang

“Kami tidak menjemput dari rumah ke rumah, tapi dari Spot tertentu yang kita jadikan titik penjemputan, seperti halte. Dan ini yang baru dikirim ke kami bu,” jelas Bernadinus.

Saat ini, tambahnya, pemkot Kupang baru menyefiakan 3 unit bisa sekolah untuk mendukung aturan gubernur NTT masuk sekolah jam 05 30 wita pagi tersebut

Hingga hari ke 3 pelaksanaan masuk sekolah jam 05.30 wita pagi, menurut Bernadus Mere baru 2 sekolah yakni SMAN 5 dan SMAN 6 Kupang yang dilakukan penjemputan karena lokasi sekolah yang berada di pinggiran kota Kupang,  sedangan 9 lainnya belum diinformasikan spot baru penjemputannya.|| jbr