Bupati Taolin dan Wabup.Haleserens Tinjau Mata Air Harewe dan Lasi Oan

Birokrasi Daerah Infrastruktur

ATAMBUA, TOPNewsNTT|| Tempuh jalan terjal dan ekstrim Bupati dan Wabup.Belu lukukan monitorimg ke Sumber Mata Air Harewe dan Molos Oan, Lasiolat.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, bupati dan wabup.Belu dr.Taolin Agustinus,S.PD-K.GEH,FINASIM dan Drs.Aloysius Haleserens,MM didampingi Kadis.PUPR Kabupaten Belu Vincen K.Laka,S.T dan Plt.Dir.PDAM kabupaten Belu Ir.Fridolius Siribein, melakukan monitoring untuk melihat dan memastikan secara langsung lokasi serta debit air di sumber mata di Harewe dan Molos Oan yang terletak di kaki gunung Lakaan, kecamatan Lasiolat, (Sabtu, 17/7).

Bupati dan wabup beserta rombongan bergerak dari rumah jabatan pukul 08.30 wita dan langsung menuju lokasi sumber mata air yang ditempuh pergi pulang kurang lebih lima jam, berjalan kaki melewati medan yang terjal dan ekstrim.

Setibanya di lokasi sumber mata air Harewere, dilakukan pengukuran debit air oleh tim dari Dinas PUPR dan PDAM kabupaten Belu dan diperoleh hasil 177 liter /detik.

Selanjutnya rombongan ke sumber mata air Molos Oan, berjarak 600 meter dari sumber mata air Harewe.

Dan dilalukan pengukuran debit air dengan hasil 44 liter perdetik. Data tersebut nantinya akan dijadikan acuan awal untuk kemudian ditindaklanjuti guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Turut hadir kades Lasiolat, kades Fatulotu, perwira dan polsek Lasiolat, Babhinsa, dan tim PUPR dan PDAM.||jbr