BUPATI KUPANG HADIRI MISA PERDANA IMAM BARU, RD. ALANDJINO DA COSTA SOARES DOSANTOS

  • Bagikan

OELAMASI, TOPNewsNTT|| Bupati Kupang, Korinus Masneno didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Beni Selan menghadiri acara syukuran dan misa perdana Imam Baru, RD.Alandjino Da Costa Soares Dosantos, beralamat di kediaman orangtua, belakang panti sosial karya wanita Naibonat, Rabu (12/10/2022).

Romo Alandjino adalah salah satu Imam yang ditahbis Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Pierro Pioppo pada 10 Oktober 2022, di Paroki St.Yoseph Pekerja Penfui Kupang. Dalam misa perdananya tersebut, anak pertama dari empat bersaudara, dari pasangan ayah Alarico Da Costa dan Ibu Angela Soares, ia didampingi Pastor Paroki Camplong dan para Imam senior.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Masneno memberi hormat dan proficiat kepada Romo Alan yang telah ditahbis menjadi seorang imam. Menurut Bupati Masneno, semuanya ini terjadi atas kehendak Tuhan dan Tuhan yang memilih. Bupati juga meminta doa dari Romo Alan untuk masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kupang agar terberkati. Selain itu, ucapan proficiat ia tujukan kepada kedua orangtua Romo Alan, yang telah sukses menghantarkan dan mempersembahkan anak menjadi seorang imam dan menjadi milik semua umat.

Sementara dalam kata hati Romo Alan, ia katakan karena ketulusan dan kerendahan hatinya dalam menanggapi panggilan Tuhan, semoga ia senantiasa dikuatkan, diteguhkan dan dimampukan dalam menjalani tugas kegembalaannya sebagai Imam Tuhan sampai keabadian. Romo yang mengaku di masa remajanya adalah anak yang nakal, pada kesempatan tersebut sambil berderai airmata ia ucapkan terima kasih kepada kedua orangtua atas doa yang tulus mengiringi langkahnya sampai pada tujuan. Tuhan yang memanggil dan memilihnya sebagai hamba dalam melayani umat dan sesama.|| juli br

  • Bagikan