Bupati Korinus Masneno Buka Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Piala Bergilir Bupati Kupang

Birokrasi Daerah Olah Raga

OELMASI, TOPNewsNTT||Dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir Bupati Kupang ke II digelar kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo bertempat di Elim Naibonat mulai tanggal 14 s/d 16 Oktober 2022. Kejuaraan Shorinji Kempo tersebut di buka secara langsung oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, Jumat (14/10-2022) dan turut dihadiri oleh Ketua Perkemi Provinsi NTT Esthon Foenay, Ketua Perkemi Kab. Kupang Yosef Lede, Anggota DPRD Kab. Kupang diantaranya Dessy Balo Foes, Yakobertus Seran dan pengurus Perkemi Tingkat Provinsi NTT dan Kabupaten Kupang.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan harapannya kejuaraan kempo kali ini memberikan dampak bagi kemajuan Kempo di Kabupaten Kupang. “Saya percaya kejuaraan ini akan akan memberikan dampak bagi prestasi olahraga Kempo di Kabupaten Kupang. Kejuaraan ini juga demi menunjukan sekaligus mengedepankan nilai “Soen” sebagai lambang Prinsip Shorinji Kempo yakni kerjasama dan saling membantu dalam berbagai situasi untuk menciptakan kedamaian dunia, serta merupakan standar dan janji bersama dalam menggapai tujuan yang diharapkan. Dirinya juga berpesan agar para peserta mengedepankan sportifitas dan mengikuti kejuaraan dengan baik dan memberi arti prestasi terbaik. Selamat berlaga bagi para peserta dan sukses untuk mengikuti kejuaraan ini. Bupati Masneno pada kesempatan tersebut juga menyatakan harapannnya akan tumbuh atlet berprestasi dari Kabupaten Kupang dan mengharumkan nama NTT hingga tingkat Nasional dan Internasional melengkapi atlet-atlet handal yang sudah dimiliki NTT saat ini. “Kita harapkan tahun depan Kegiatan ini dapat dilaksanakan di GOR baru kita sehingga lebih terpusat. Pemerintah juga sudah menyiapkan lahan 40 ha untuk membentuk sport center dalam rangka mendukung terselenggaranya PON tahun 2028 di NTT”, ungkap Masneno.

Sementara itu Ketua Umum Perkemi Provinsi NTT Esthon Foenay dalam sambutannya menyatakan menyatakan kebanggaannya atas terselenggaranya kejuaraan Shorinji Kempo ini. Dijelaskan Esthon Perkemi Kabupaten Kupang mempunyai Kenshi yang militan, disiplin dan dapat diandalkan. Dirinya berharap kejuaraan Shorinji Kempo ini mewujudkan investasi sumber daya manusia khususnya di Perkemi NTT yang pada akhirnya bukan saja membentuk sebuah mata rantai penkaderan pelatih dan atlet tetapi juga mengupayakan Prestasi para pesertanya. “Kita harapkan akan lahir bibit-bibit atlet dari Kejuaraan ini, dimana NTT merupakan gudangnya atlet Kempo Berprestasi hingga tingkat Nasional dan Internasional.||juli br

sp prokopim setda kab.kpg