Bupati Hery Nabit Pelatihan Bahasa Jepang bagi Para Pencari Kerja di Kabupaten Manggarai

Birokrasi Daerah Edukasi nonformal

LANGKE REMBONG, TOPNewsNTT||Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit  membuka secara resmi Pelatihan Bahasa Jepang bagi Para Pencari Kerja di Kabupaten Manggarai pada Kamis, 01 Desember 2022 di SMP Negeri 1 Langke Rembong.

“Kegiatan yang diikuti oleh 43 peserta ini merupakan lanjutan dari penandatanganan nota kesepakatan (MoU) antara Direktur PT Edigy Jaya Global Suryanto Wijaya dan Direktur PT Global With Us LTD Suzuki Takayuki dengan pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai pada bulan Juli lalu.” Jelas Bupati Heri

43 Peserta pelatihan tersebut nantinya, jika lulus dalam proses pelatihan selama sekitar 4 bulan ke depan, akan disiapkan untuk jadi tenaga kerja di Jepang.

“Pemerintah barangkali tidak bisa memberikan bantuan secara langsung. Tapi kita membuka ruang kerja sama dengan berbagai pihak termasuk penyelenggaraan pelatihan ini. Ikuti dengan baik, supaya nanti hasilnya baik.” Ujar Bupati Hery.

Selain mengikuti pelatihan bahasa Jepang, para peserta juga harus mulai menyiapkan diri secara baik agar nanti jika berhasil lolos menjadi tenaga kerja di Jepang tidak mengalami kesulitan. Para peserta juga perlu melatih kedisiplinan sehingga lebih mudah menyesuaikan diri dengan etos dan iklim kerja di Jepang.|| juli br