Bupati Hery Minta SMAK St.Thomas Aquinas Ruteng selalu lahirkan manusia pembelajar

Birokrasi Daerah Pendidikan

RUTENG, TOPNewsNTT|| Bupato Manggarai, Herybertus G.L.Nabit, S.E., M.A meminta kepada pengurus Yayasan, Kasek, para guru dan staf SMAK St.Aquinas Ruteng untuk selalu melahirkan manusia pembelajar. Hal ini dilontarka Bupati Hery Nabit saat menghadiri pesta emas sekolah tersebut (Jumat, 28/1/21l.
“Karena sudah menciptakan banyak orang hebat, yang dihasilkan adalah manusia pembelajar. Sebab kalai manusia pekerja agak.sulit pada perkembangan zaman saat ini. Karena pekerja bisa tergantikan oleh teknologi.” Ujar Bupati Hery usai menyampaikan selamat atas HUT ke 50 tahun SMA swasta Katholik ini.

Bupati juga mengapresiasi konsistensi sekolah tersebut karena masih berdiri kokoh hingga saat ini san berhasil melalui berbagai masa sulit.

Bupati menandaskan bahwa seiring perkembangan zaman, pendidikan beberapa puluh tahun lalu atau 5 sampai 10 tahun lali, sering tidak relevan demgan perkembangan zaman sekarang, sehingga Bupati berharap supaya sekolah-sekolah tetap secara konsisten melahirkan manusia-manusia pembelajar.
“Kami hadir karena kebangaan dan harapan bahwa sekolah ini dalam situasi sulit sekalipun mudah-mudajan akan tetap membina anak-anak Manggarai.” Ujar Bupati berharap.

Bupati Hery yakin pemilihan nama.St.Thomas Aquinas bukan tanpa alasan. Diyakininya Nama itu merupakan ungkapan pujangga gereja dan pujangga malaikat yang menekankan pentingnya keselarasan akal budi, iman, intelektual, moral, pikiran dan hati dalam keseharian hidup,
“Limpah terima kasih atas nama pemerintah, karena alumni SMA St.Thomas Aquinas sudah tersebar dari Sabang sampai Merauke. Terima kasih untuk jaga dan pengabdian dari segenap civitas akaddmika St.Thas Aquinas. Doa kami pemerintah kabupaten Manggarai semoga karya lembaga ini pada masa-masa mendatang akan semakin terlihat dan semakin kontributif untuk terwujudnya masyarakat Manggarai yang maji, adil dan memiliki daya saing.” Harapnya.

Sememtara Kasek SMAK St.Thomas Aquinas Ruteng Fransiskus R.Rusman menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang hadir dalam acara tersebut.
“Terima kasih bapak bupati Manggarai karena di tengah kesibukan yang banyak masih meluangkan waktu untik berbahagia bersama kami hari ini.” Ujarnya terharu.

Dikeluhkan Fransiskus bahwa SMAK St.Thas.Aquinas masih mengalami kekurangan infrastruktur yakni ruangan kelas. Oleh karenanya, ia meminta perhatian dan bantuan pemkab.Manggarai untuk membantu dalam pembangunan ruang kelas tersebut.
“Sekolah kami masih terbatas ruang belajar, dan kami terpksa menggunakan aula sekolah yang disekat jadi 5 kelas. Kami kekurangan 7 ruang kelas.” Ungkapnya prihatin.** {juli br}

 

Sp prokopim setda kab.manggarai