Boby Pitoby Serahkan Hadiah Bagi Para Juara Garda Maritim Open Tournament For Donation 2021

Bencana Alam Ceritera Inspiratif Olah Raga

KUPANG  TOPNewsNTT|| Garda Maritim Open Tournament For Domation 2021 usai dilaksanakan (6-9 Mei 2021) secara online.

Tournamet bagi para gamers (pecinta game) yang disponsori oleh Garda Maritim (sebagai sponsor utama), donatur Relawan Richard Odja, dan Honda Dinamika yang ditujukan sekaligus untuk mengumpulkan donasi bagi korban dampak bencana Seroja di Rote Ndao ini akhirnya sukses dilaksanakan.

Foto bersama Sponsor Utama Open Tournament Komisaris Garda Maritim Boby Pitoby, Panitia dan perwakilan pemenang

Dan malam ini (Selasa, 10 Mei) panitia menggelar acara penyerahan hadiah bagi 3 tim yang meraih juara 1-3 dan 1 juara individu yang digelar di Gedung Sonaf Suba Suka Pasir Panjang.

Boby Pitoby sebagai Komisaris Utama PT Garda Maritim, yang menjadi sponsor utama  open tournament  ini menyatakan bahwa event  ini adalah sebuah gerakan yang sangat positif dari anak muda yang kreatif dengan  membuat sebuah gebarakan luar biasa yaitu open tournament e-sport untuk donasi.

“Jadi benefit dari semua lomba ini akan di berikan kepada korban bencana Seroja di Rote Ndao.” Ujarnya diawal acara.

“Kita dari Garda Maritim  sebagai sponsor utama dari Open Tournament ini sebenarnya ingin mengumpulkan donasi yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak Seroja di Rote Ndao.  Tapi sebelum ini, kita sudah menyerahkan beberapa jenis bantuan yaitu 1000 lembar seng, 500 kilo paku, dan berbagai bantuan lain.” Jelasnya lagi.

Putera ketua panitia saat serahkan hadiah kepada pemenang individu

Kenapa memilih Rote Ndao sebagai wilayah tujuan bantuan, Boby beralasan karena kebetulan kabupaten ini menjadi jurusan KMP Garda Maritim. Oleh karena itu mereka memberilan bamtuan kesana.

Boby juga berterima kasih kepada panitia yang sudah melakukan semua upays demi berlangsungnya kegiatan tournamen untuk donasi ini.

“Ada sedikitlah dana yang masuk ke panitia yang akan disumbangkan. Ini merupakan sebuah kegiatan positif bagi kawula muda untuk ditiru. Daripada duduk nongkrong, mereka bisa aktif berperan meringankan saudara-saudara yang terdampak bencana.” Ujar Boby.

Boby juga menyatakan Garda Maritim selama ini selalu berpartisipasi dalam berbagai kegiatan masyarakat. Buka kali ini saja, walau baru berdiri sejak Oktober 2020, mereka sudah melakukan berbagai gebrakan dan kegiatan yang intinya bisa melayani sesama.

Sementara ketua panitia, Putera menyatakan bahwa total dana yang terkumpul sebesar Rp10.350.000 yang rencananya akan di sumbangkan dalam bentuk bantuan sembako ke korban bencana Seroja Rote Ndao.

“Dari tournament ini terdaftar sebanyak 68 tim yang disaring dalam 4 grup kualifikasi yang dilalukan secara online selama 2 hari yang menghasilkan 2 grup masing-masing 18 tim, dalam babak final diseleksi menjadi 18 tim dan per grup 8 tim.” Jelas Putera terkait mekanismen pertandingan.

“Dalam pertandingan dicari juara 1-3 (grup) dan 1 juara individu dengan sistem batlle gram. Yaitu masing-masing tim bertempur untuk menyisakan 1 tim terbaik.” Ujarnya.

Penilaian juara 1 : 15 poin, juara 2 : 10 poin, juara 3 : 5 poin. Dengan sistem peringkatnya poin dalam eliminasi musuh 1 player 1 poin. Jadi masing-masing anggota tim dalam 1 tim jika makin banyak membunuh musuh maka makin banyak poin maka peluangnya menang besar untuk tim.

“Hasilnya adalah juara 1 Tim SASK (Alor) dengan jumlah poin 67, juara 2 SADISTIK (Atambua) demgan 64 poin, juara 3 ELF (Kupang) dengan poin 47 dan juara individu SASK Miham total kill player 14 poin.” Ujarnya menjelaskan.

Juara 1 hadiah Uang Tunai sebesar Rp1.200.000, juara 2 uang tunai Rp800.000, Juara 3 hadiah Rp500.000, dan Juara Individu Rp250.000, selain uang tunai pemenag 1-3 mendapat e-Sertifikat, Trophy Fisik, dan khusus pemenang individu peroleh Thropy Khusus sebagai Killer Player.

Sebagai panitia, Putera bahwa dari 5 hari (6-9 Mei 2021), Tournament, memyatakan semua pemain sudah kategori pro dan sudah sering ikut dalam tournament dan game ini sudah menjadi game favorit.

Dari total dana yang terkumpul dalam tournament Game ini, Puterae menjelaskan akan disumbangkan dalam bentuk paket sembako kepada masyarakat terdampak di Rote Ndao. Nanti mekanisme seperti apa akan didiskusikan dengan Garda Maritim sebagai sponsor utama.

Putera juga berharap agar kedepannya solidaritasnya bisa ditingkatkan dari anak muda NTT terutama dalam kegiatan sosial seperti ini. Jadi bisa ikut serta dalam event game sosial seperti ini.

Animo anak muda lumayan bagus, menurutnya terbukti dari banyaknya pendaftar, mereka sangat antusias dengan konsep sosial dalam event sebagai yang pertama kali dilakukan.  Semoga kedepan bisa disorot karena ini olah raga dalam bentuk game dan di Kupang sudah terbentuk klub e-sport. Semoga pemerintaj bisa melihat peluang dari olah raga gamers ini.

Epy mewakili Sponsor Dinamika (Honda Motor) menyatakan bahwa sangat mendukung event ini karena akan sekalian menjadi ajang promosi bagi Honda. Dan dalam setiap event Honda pada intinya akan selalu mendukung.

Salah satu anggota tim Juara 1 SASK Ade Ilham kalau bisa dilakukan lebih banyak dilakukan agar bisa bantu saudara-saudara yang terdampak bencana atau yang butuh bantuan. Dan konsep tournament yamg ada donasi baru kali ini dilakukan.

“Sukses, dan sangat bagus karena baru kali ini ada tournament dengan donasi.” Ungkapnya bangga.

Penyerahan hadiah 1 dan 2  dilakukan oleh Sponsor Utama Garda Maritim :  Boby Pitoby juara 1 dan  juara 2 oleh Idris, juara 3 oleh Epy dari Honda, dan Juara 4 oleh Putera, Ketua Panitia.|| juli br