BNN Provinsi NTT suguhkan Musik Sasando di CND ke-67 di Wina, Austria

Birokrasi Internasional Narkotika

NTT, TOPNewsNTT.com||BNN RI mewakili Indonesia menggelar Pameran dalam side event Pertemuan Commission on Narcotic Drugs (CND) sesi ke-67, di Wina, Austria pada 14 – 20 Maret 2024. Pameran dengan tema “Unity in Diversity In Addresing Drug Challenges”” yang dibuka oleh Kepala BNN RI, Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., ini menampillan hasil karya masyarakat binaan BNN seluruh Indonesia, baik dari penyalahguna narkoba, mantan pecandu, maupun masyarakat yang tinggal di kawasan rawan narkoba.

Pameran BNN pada sidang CND ke-67 ini bertujuan untuk memberikan gambaran jelas tentang strategi pemerintah Indonesia untuk melawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia. Kepala BNN pada kesempatan tersebut menekankan pentingnya pemberdayaan masyarakat dalam menanggulangi masalah narkotika.

Kepala BNNP NTT, Riki Yanuarfi, SH., M.Si turut serta menjadi delegasi dalam pembukaan Side Event Pertemuan CND ke-67 dan juga berpartisipasi langsung dalam Pameran BNN RI dengan menampilkan hasil kerajinan masyarakat binaan di kawasan rawan narkoba yang telah diintervensi Pemberdayaan Masyarakat oleh BNNP NTT hingga tahun 2024.

Selain itu, yang lebih menarik pada penyelenggaraan pameran BNN RI dalam side event CND ke -67 tahun ini adalah BNN RI menampilkan permainan alat musik khas Nusa Tenggara Timur, yaitu Musik Sasando di booth Pameran BNN RI bersama dengan Pemain Musik Sasando Rote Ndao Provinsi NTT, Sdr. On Nasa.

Berkolaborasi dengan permainan alat musik asal Kalimantan Tengah, yaitu Sape, alunan musik Sasando yang dimainkan berhasil menarik perhatian peserta CND dari berbagai negara perwakilan Dewan Ekonomi dan Sosial PBB.

Sesuai dengan tema yang diusung dalam pameran, BNN meyakini bahwa persatuan dalam keberagaman merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan permasalahan narkoba di masa kini dan masa mendatang.|| jbr

#indonesiadrugfree
#indonesiabersinar