Bakti BCA Salurkan CSR Bagi Warga Terdampak Seroja Di Kupang

  • Bagikan

Kupang, TOPNewsNTT|| 12 Desember 2022 Bencana alam badai siklon yang terjadi di Kupang pada beberapa waktu lalu mengakibatkan kerusakan pada sebagian wilayah, sejumlah bangunan seperti rumah, sekolah, tempat ibadah dan berbagai sarana umum. Melihat keprihatinan tersebut, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility Bakti BCA tergerak untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak musibah di Kupang.

Bantuan tersebut berupa rehabilitasi sekolah SDN Nunbaun Sabu yang rusak parah akibat badai tersebut. Bantuan akan diserahterimakan  langsung oleh Yonathan Kurniawan Senior Vice President BCA dan  William Morris Kepala Pengembangan Bisnis Cabang BCA Kupang  kepada Cornelia F.F Kore Tome Kepala Sekolah SDN Nunbaun Sabu Kupang disaksikan oleh Drs. Dumuliahi Djami, M.Si Kepala Dinas Pendidikan Kupang. Pihak sekolah pun turut menyambut baik uluran donasi yang diberikan BCA dalam membantu proses pemulihan bangunan.

“Segenap keluarga besar BCA turut prihatin dan menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas bencana alam badai siklon tropis seroja yang terjadi beberapa waktu lalu di sebagian wilayah Kupang. Sebagai saudara setanah air pastinya sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling membantu. BCA sebagai institusi perbankan yang erat berhubungan dengan masyarakat menyadari hal tersebut dan mengulurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak,” ujar Yonathan Kurniawan

Dana bantuan pembangunan SDN Nunbaun Sabu Kupang ini tak hanya berasal dari dana CSR BCA namun juga merupakan dana aksi sosial karyawan BCA yang tergerak untuk membantu pemulihan pendidikan di Kupang yang terdampak bencana.

“Bantuan yang disampaikan Bakti BCA dan segenap karyawan BCA ini diharapkan dapat meringkankan beban saudari-saudara kita yang tertimpa bencana. Kita sama-sama berharap ke depannya agar keadaan semakin membaik. Semoga masyarakat yang terdampak, dapat segera pulih dan beraktivitas normal kembali,” tutup Farida Siregar.

Bakti BCA Ulurkan Donasi untuk Pemulihan Bencana Badai Siklon NTT – (kiri-kanan) Kepala Sekolah SDN Nunbaun Sabu Cornelia Fetalia Felifitas Kore Tome, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang Dumuliahi Djami, Penjabat Walikota Kupang George Hadjo, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang BCA Kupang William Morris, Senior Vice President BCA Yonathan Kurniawan saat menghadiri serah terima simbolisasi donasi Bakti BCA untuk Pemulihan Bencana Badai Siklon NTT pada Selasa (06/12). Bantuan tersebut berupa rehabilitasi sekolah SDN Nunbaun Sabu yang rusak parah akibat badai. Dana bantuan pembangunan SDN Nunbaun Sabu Kupang ini berasal dari gabungan dana CSR BCA dan juga dana aksi sosial karyawan BCA yang diharapkan dapat meringkankan beban masyarakat sekitar yang tertimpa bencana.

Tentang PT Bank Central Asia Tbk (per 30 September 2022)

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir September 2022, BCA melayani lebih dari 33 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 64 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.161 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam. Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan Bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.|| juli br

Sp hms PT BANK CENTRAL ASIA TBK

  • Bagikan