Asah Soft Skil Mahasiswa/i, Prodi Ilmu Komputer FST Undana Gelar PENSI

  • Bagikan

KUPANG, TOPNewsNTT||Program Studi Ilmu Komputer Fakultas Sains Dan Teknik Universitas Nusa Cendana Kupang menggelar kegiatan Ekstra Kurikuler PENTAS SENI bagi Mahasiswa pada Sabtu, 24/09 di Taman Budaya Gerson Poyk.

Koordinator Prodi Ilmu Komputer, Meiton Boru, S.T, M.Kom, yang hadir mendampingi Dekan FST usai pembukaan kegiatan, menyampaikan bahwa kegiatan Pentas Seni (PENSI) merupakan kegiatan tahunan Prodi Ilmu Komputer FST Undana.

“Ketua Panitia Tiwuk Widiastuti, S.Kom, M.Kom, melalui PENSI ini diharapkan memberikan keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan minat bakat mahasiswa. Tahun ini, PENSI tingkat Prodi Ilmu Komputer FST Undana menyelenggarakan 2 tema lomba yaitu lomba tarian tradisional NTT tanpa modifikasi dan lomba nyanyi solo dengan lagu daerah Mana Lolo Banda dari Kabupaten Rote Ndao.

Pemenang pada lomba Pensi ini akan direkomendasikan untuk mengikuti lomba yang sama pada tingkat Fakultas Sains dan Teknik Universitas Nusa Cendana.

Salah satu panitia Pensi, Joanie menambahkan  bahwa kegiatan PENSI bertujuan melestarikan dan sekaligus memperkenalkan tentang budaya tarian dan lagu daerah NTT kepada 20 mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang berasal dari berbagai Universitas di pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

“Kegiatan PENSI ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ilkom ke 16 pada 1 Oktober menuju puncak acara yaitu dies Natalis prodi Ilmu Komputer.” Jelas Joanie.

Peserta Pensi 2022 seluruhnya sekitar 400 mahasiswa yang terdiri dari angkatan 2022 sebanyak 98 orang dan sisanya angkatan 2019-2021.

Koordinator Prodi menyatakan kegiatan kemahasiswaan termasuk PENSI adalah bagian program kerja yang melibatkan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), panitia penyelenggara serta seluruh mahasiswa agar mereka belajar bekerja sama dalam tim.

Dekan FST Undana, Prof. Philliphi de Rozari, S.Si, M.Si, M.Sc, Ph.D,  dalam sambutanya memberi pesan bahwasannya  Ilkom FST Undana adalah jurusan dengan peminat terbanyak  dengan skala 13 : 1.

“Artinya ada 13 cama/i berjuang untuk 1 kursi,  sehingga Ilmu Komputer di FST UNDANA adalah prodi yang paling diminati, sehingga adalah sebuah keberuntungan jika dapat masuk ke Prodi Ilmu Komputer FST Undana.” Pungkas Meiton mengulang pesan Dekan FST.

Meiton berharap semua mahasiswa dapat menggunakan kesempatan untuk menyelesaikan perkuliahan tepat waktu (7-8 semester) dan mengikuti kegiatan minat bakat lain seperti Pensi untuk belajar banyak hal demi modal hidup di dunia kerja dan organisasi nanti jika sudah lulus.|| juli br

  • Bagikan