84 ASN Pemkab.Sumba Barat ikut Ujian Dinas, resmi dibuka oleh Plh.Sekda

Birokrasi Daerah Edukasi nonformal

WAIKABUBAK, TOP News NTT ■■ Sebanyak 84 orang ASN lingkup Pemerintah Daerah Sumba Barat mengikuti Ujian Dinas pada Jumat, 12/6. Kegiatan yang berlangsung  di Aula Badan Pendidikan  dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat tersebut di buka langsung oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Pemda.Sumba Barat, Yermia Ndapa.Doda,S.Sos.

84 ASN Lingkup Pemkab.Sumba Barat saat mengikuti pembukaan Ujian Dinas

Yermia menyatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan sebuah bentuk pertanggungjawaban administrasi kepegawaian bagi seluruh ASN dalam memperbaiki jenjang karir mereka sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Yermia juga mengharapkan agar para ASN yang mengikuti ujian dinas ini dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga hasil unjiannya dapat maksimal sehingga dapat memperbaiki kinerja para ASN ke depannya.

Tidak lupa juga pada kesempatan itu Yermia mengingatkan para ASN peserta Ujian Dinas agar dalam masa new normal ini menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam upaya-upaya pemerintah dalam  pencegahan penularan Covid-19, dengan mempergunakan protokol kesehatan, terutama dalam penggunakan masker, cuci tangan, serta menjaga jarak dalam berinteraksi dengan orang lain.

Sementara secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Welo,S.Si,M.Si saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa jumlah ASN yang mengikuti Unian Dinas adalah sebanyak 84 orang, yang terdiri dari Ujian Dinas Tingkat I sebanyak 9 orang, Tingkat II sebanyak 24 orang, Penyesuaian Ijasah Tingkat I sebanyak 25 orang, Penyesuaian Ijasah D3 sebanyak 35 orang, dan Penyesuaian Ijasah tingkat SMA sebanyak 1 orang.

Hadir dalam Pembukaan Ujian Dinas tersebut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Sumba Barat, Kabag.Humas Pemkab.Sumba Barat, dan para Kepala Badan  dan BKPP Pemkab.Sumba Barat.■■ juli br

Sumber : SP Humas & Protokol Pemda.Sumba Barat