3.099 KK di Manggarai Dapat Manfaat dari Program  Air Minum Perkotaan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Birokrasi Daerah Infrastruktur

RUTENG, TOPNewsNTT||Hari Kamis, 1 Desember 2022, Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit,S.E,M.Si  meresmikan program Air Minum Perkotaan (AMK) bagi 311 pelanggan di Desa Rado, Kecamatan Cibal-Manggarai.

Secara keseluruhan ada 3.099 masyarakat penerima manfaat dalam program ini di Kabupaten Manggarai melalui kerja keras dari Perumda Tirta Komodo Ruteng.

Untuk tahun 2022 ini Manggarai menjadi salah satu kabupaten dengan progres sambungan rumah tertinggi di Indonesia khususnya melalui program Air Minum Perkotaan ini. Tentu saja hal ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Manggarai dalam penyediaan air minum bagi masyarakat.

“Kita berharap bahwa perhatian pemerintah akan tetap ada untuk seluruh desa di Manggarai. Air minum itu tidak tergantikan. Mesti ada kesadaran dari warga masyarakat untuk menjaga fasilitas negara ini dan juga menjaga hutan sekitar supaya air tetap tersedia.”ujar Bupati Hery.

Ditambahkannya, lebih dari pada itu, air minum bersih itu nantinya berkontribusi untuk menjaga kesehatan masyarakat terutama masalah stunting. Di Desa Rado sendiri angka stunting menurun dari 50 penderita tahun lalu, menjadi 30 pada tahun ini.|| juli br