2.456 Atlit dari 22 Kabupaten Kota di NTT Dipastikan Ikut PORPROV NTT 2022, Pembukaan Besok (Sabtu, 12/11)

  • Bagikan

NTT, TOPNewsNTT|| Pemerintah provinsi NTT akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi NTT Tahun 2022 yang akab berlangsung dari tanggal 12-18/11/2022.

Pembukaan akan dilaksanakan Sabtu, 12/11 di GOR Oepoi.

Demikian penjelasan Ketua KONI NTT Wakil Gubernur NTT Yosep Nae Soi saat pers conference bersama awak media di Halaman Depan Kantor KONI NTT.

“Pemerintah provinsi NTT besok, Jumat, 12-18 Nopember 2022) akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi NTT tahun 2022 dengan thema “Merajut  Persaudaraan, Mengukir prestasi Untuk Persiapan PON 21 dan 22 tahun 2028 dimana NTT menjadi Tuan Rumah.” Jelas Wagub  Yosep Nae Soi.

Ditambahkannya PropProv tahun ini diikuti oleh semua kabupaten kota jadi 21 kabupaten dan 1 kota.

Sementara cabor yang ikut dalam Porprov NTT berjumlah 19 Cabor. Sementara cabor Sepak bola tidak lagi ikut dipertandingkan dalam Proprov NTT 2022, karena sudah ikut dalam El Tari Cup.

Sementara venue olahraga yang akan digunakan dan sudah dipersiapkan adalah di GOR dan Pitoby Sport Center, Unwira. UNDANA dan beberapa spot. Pembukaan, penutupan dan Atltetik dan Criket. Peserta 2.456 dari 22 kabupaten kota dan jenis canor juga sedang diverifikasi baik cabor dan peserta

“Anggaran yang kami peroleh dari pemerintah hanya sekitar Rp2M dan sangat kurang sekali karena kami  butuh lebih besar lagi. Namun kami punya prinsip “Gau Dete Cum gau de Tibus, Vlete,  Cum Vlete Cum Tibus” yang punya makna bergembiralah dengan rakyat yang sedang bergembira, dan menangislah dengan rakyat yang sedang menangis.” Walaupun uang sedikit kami ingin buat sesederhana mungkin. Jadi ingat ” Gau Dete, Gau de Tibus. Vlete, Cum Vlete Cum de Tibus.” tandas Wagub.Nae Soi berfilosofi.

Sementara Bank NTT menyerahkan CSR Rp500 juta.

Porprov.NTT 2022 menurut Wagub.NTT menyiapkan baik para attik dan organisir menjelang PON 2028.

“Jadi inikan uji coba. Hal-hal yang masih kurang akan kita tingkatkan yang bagus dan yang masih kurang diperbaiki. Selain itu kita persiapkan para atlit agar sukses  prestasinya dan sukses sebagai Tuan Rumah juga.” Jelas wagub lagi.

Ketua umum panitia Inche Sayuna, Boby Pitoby Owner Pitoby Sport Center, Dirut Bank NTT Aleks Riwu Kaho.

Inche Sayuna menjelaskan bahwa pemerintah sedang mengajak orang muda NTT yang bertalenta dengan anggaran yang sangat terbatas.

“Kita berharap acara pembukaan besok akan berlangsung secara meriah dan juga ajak kita untuk menjadi Tuan Rumah PON 2028, besok akan disaksikan langsung oleh ketua KONI pusat dan kemenpora. Dan semoga Porprov NTt berlangsung dengan performa yang baik agar menunjukkan kualitas dan kesiapan kita sebagai tuan rumah PON 2028.” Tandas Inche.

Pembukaan akan berlangsung pada pukul 17.00 wita.|| juli br

 

  • Bagikan