SMPK St.Maria Asumta Raih Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Museum SMPM/MTS Provinsi NTT 2024

Birokrasi Museum Pendidikan Warta Kota

NTT, TOPNewsNTT.Com|| Lomba Cerdas Cermat Museum SMP/MTs Se-Kota Kupang yang digelar UPTD.Museum Daerah Provinsi NTT yang berlangsung sejak (Jumat,29/5-Sabtu,1/6/2024) telah selesai dan menghasilkan juara 1 hingga Harapan 3.

Juara 1 diraih oleh SPMK Santa Maria Asumta Kupang, Juara 2 diraih oleh SMPN 1 Kupang,  Juara 3 oleh SMP Kristen Generasi Unggul, Juara Harapan 1 SMP Tunas Bangsa, Juara Harapa 2 SMP Nurur Iman dan Juara Harapan 4 SMPN 8 Kupang.

Kasie.Edukasi Publikasi Museum Daerah NTT DR Wenseslaus Gampur,S.Pd.,M.Si dalam sekapur sirih menutup lomba cerdas cermat sampai apresiasi yang luar biasa kepada seluruh peserta karena seluruh peserta punya niat dan kiat yang sama unruk berusaha menjawab setiap soal dari juri dan itu memberi tanda bahwa semua pelajar punya niat yang kuat mempelajari soal tata nilai, peradaban dan budaya di Indonesia dan NTT.

“Bagi semua peserta yang juara maupun tidak saya ajak untuk mau belajar tata nilai budaya masyarakat NTT sebagai peletak dasar sejarah umat manusia. Sejarah masa lalu bisa digunakan untuk berkiprah saat ini menata masa depan. Lomba ini bukan akhir untuk mempelajari tata nilai dan budaya NTT seumur hidup. Lomba ini bukan sekedar momentum mencari juara saja, tapi harus menjadi sebuah momentum untuk memacu semua pelajar mau belajar tata nilai budaya dan peradaban NTT dan nasional lebih luas.” Ujar Wens.

Bagi sekolah yang jadi juara 1 Ia minta agar segera persiapkan diri dengan pengetahuan budaya nasional yang lebih luas untuk maju ke pentas lomba cerdas cermat museum tingkat nasional di Jakarta nanti || jbr