Sidak ke SD Bonipoi 1 dan 2 Kota Kupang, Pj.Walikota Tegaskan : “Kasek dan Guru Harus Hadir Paling Awal, Pulang Paling Akhir”

Birokrasi Kebersihan dan Lingkungan Hidup Pendidikan Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT|| Penjabat Walikota Kupang George M.Hadjoh kembali mengadakan sidak ke 2 sekolah dasar di Kota Kupang yakni SDN Bonipoi 1 dan 2 yang berada di kelurahan Bonipoi, Kecamatan Kota Lama pada Senin, 30/1/2023.

Saat berkunjung di kedua sekolah dasar ini baru terlihat para guru dan siswa yang bertugas piket membersihkan halaman sekolah, sedangkan kepala sekolah kedua SD belum nampak.

Penjabat disambut 2 guru piket yang membawanya ke ruang kelas dan wc serta melihat seperti apa kondisi unit-unit tersebut

Kepada kedua guru piket Penjabat mempertanyakan mengapa kepala sekolah belum datang dan dijawab karena rumah di Penfui.

Penjabat mengatakan kondisi sekolah masih belum bersih dan wc mssih belum memadai dan ia juga  berpesan bahwa kebersihan harus ditingkatkan terutama pada wc dan penanganan sampah yang harus dilakukan secara bersama.

Selain masalah kebersihan sekolah dan penanganan sampah, Penjabat walikota juga mengingatkan peningkatan pengajaran dan penggunaan bahasa Inggris di Lingkungan Sekolah.

Diakhir kunjungan kepada wartawan George menegaskan kembali bahwa ia sudah melihat kondisi mck di kedua sekolah dan belum memadai baik dari aspek jumlah dan sarana air serta kebersihan sehingga akan meminta Dinss Pendidikan turun dan melihat untuk menambah sarana mck.

Ia juga menyentil terkait kedisiplinan kasek dan guru yang setelah usai sidak baru kasek SDN Bonipoi 1 nampak menghampiri penjabat ke mobil dinas mendapati hal tersebut, penjabat walikota mengatakan,

“Kita harapkan kepala sekolah dan guru harusnya datang lebih awal dan pulang paling akhir agar bisa mengontrol semua di sekolah. Terutama masalah kebersihan. Kebersihan bukan hanya tanggungjawab cleaning service, tapi tanggungjawab bersama mulai dari siswa, Kepala sekolah dan guru.” Ujarnya singkat.|| juli br