Relawan SOBAT JARWO NTT Deklarasikan Dukungan Bagi Ganjar Pranowo Ke Kursi Presiden RI 2024-2029

Figur Politik Regional

SIKAP DAN POLA KEPEMIMPINAN GANJAR PRANOWO MIRIP PRESIDEN JOKOWI, RELAWAN SOBAT JARWO NTT YAKIN GANJAR BAKAL LOLOS SEBAGAI PRESIDEN RI 2024-2029

NTT, TOPNewsNTT|| Relawan Sobat Jarwo NTT yang diketuai Dominggus Ratu memiliki keyakinan Ganjar Pranowo bakal mulus menuduki Kursi Presiden RI 2024-2029 lantran Pria bernama lengkap H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah  dua periode tersebut punya kemiripan gaya, pola dan sikap kepemimpinan seperti presiden RI Joko Widodo yang akan berakhir masa jabatannya pada Tahun 2024 mendatang.

Dominggus Ratu, Ketua Relawan Sobat Jarwo Provinsi NTT

Ganjar Pranowo dilansir dari wikipedia.com yang menjabat Gubernur Jawa Tengah sejak 23 Agustus 2013 hingga kini ternyata sudah mampu mencuri simpati dan dukungan masyarakat NTT untuk perhelatan Pilres 2024-2029 dalam Pemilu Serentak 2024 nanti.

Hal ini terungkap dalam pekikan dukungan berupa DEKLARASI BERSAMA Relawan  SOBAT JARWO provinsi NTT yang digelar pada Jumat, 20 Mei 2022 pukul 17 45 wita di kediaman Ketua Relawan Sobat Jarwo di kelurahan Nunhila, Kecamatan Alak, Kota Kupang, NTT.

Usai deklarasi yang dihadiri oleh para pengurus inti korwil NTT, kepada media, Ketua Relawan Sobat Jarwo NTT Dominggus Ratu menjelaskan bahwa Relawan Sobat Jarwo sudah terbentuk sejak Januari 2022 dan hingga saat ini  memiliki Koordinator wilayah di 22 kabupaten kota di NTT.
“Relawan Sobat Jarwo sudah terbentuk sejak Januari 2022 dan sudah punya koordinator wilayah di 22 kabupaten kota di NTT.” Jelas Minggus yang merupakan tokoh masyarakat dan pemuda yang cukup disegani di Nunhila.

Figur Ganjar Pranowo yang sebelumnya  merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2004–2009 dan 2009–2013 dengan sikap dan komitmen “mirip” presifen RI saat ini Joko Widodo, dengan kebiasaan blusukan atau merakyat dan berbagai program kerja pro rakyatlah, menurut Minggus yang mampu mencuri hati semua pendukung, simpatisan dan kader di Sobat Jarwo sehingga mendukungnya ke Kursi Pilpres 2024.
“Kita memang sudah bentuk dan lihat banyak figur balon presiden 2024-2029 bermunculan, tapi menurut pantauan kita di Relawan  Sobat Jarwo figur Bapak Ganjar Pranowolah  yang terbaik untuk iita dukung menuju Presiden 2024-2029. Kita akan mendukung orang yang benar dan baik dan Ganjarlah orangnya.” Ujarnya menegaskan.

Sejak terbentuk Januari 2022 Relawan Sobat Jarwo saat ini memiliki anggota di Korwil Provinsi NTT staf administrasi sebanyak 17 orang dengan 22 orang Koordinator wilayah yang akan bertugas di setiap kabupaten kota.

Minggus mengatakan Relawan Sobat Jarwo sudah melihat program kerja Ganjar Pranowo sebagai bupati Jawa Tengah sangat bagus.
“Dia juga adalah orang yang komitmen dan prinsip akan melanjutkan setiap program Presiden Jokowi. Itu yang jadi daya tatik bagi relawan Sobat Jarwo dukung beliau. Ya kita berharap beliau akan melanjutkan program kerja Bapak presiden saat ini dan bisa punya prinsip dan sikap memimpin seperti Presiden Jokowi.” Ujarnya menegaskan.

Memperjuangkan pemenangan Ganjar Prabowo pada Pilpres 2024, Relawan Sobat Jarwo, berkomitmen akan bekerja keras, optimis, masiv dan bersatu di NTT selaras dengan Relawan di pusat.
“Namanya relawan, kita akan kerja keras dan optimis. Tanpa kerja keras tidak akan bisa.” Tegasnya lagi

Relawan Sobat Jarwo sangat tertarik kepada Ganjar karena program kerja blusukan ke masyarakat dan sikap rendah hati dan dekat dengan masyarakat yang dimiliki Ganjar sebagai Bupati Jawa Tengah selama dua periode hingga kini.

Apalagi Ganjar juga mantan anggota DPR RI sehingga pasti mengerti bagaimana aspirasi dan kebutuhan rakyat.
“Jadi dengan pola kerja lebih banyak turun ke masyarakat dan dekat dengan masyarakat serta punya program pro rakyat, maka kami berharap Ganjar akan mampu memimpin Indonesia 5 tahun ke depan seperti bahkan lebih baik dari Jokowi.” Ujarnya berharap.

Dengan sikap merakyat dan program pro rakyat, Minggus melihat elektabilitas Ganjar Pranowo cukup besar  menuju kursi Presiden 2024.

Bahkan secara nasional, ungkap Minggus,  Hasil Survei beberapa Lembaga Survei Nasional, Ganjar Pranowo menduduki urutan pertama meraih dukungan masyarakat Indonesia ke Pilres 2024 diatas Prabowo dan balon lainnya.
“Di tingkat NTT, jujur untuk Relawan Sobat Jarwo, baru mau dibentuk saja, terlalu banyak pendukung dan relawan mau gabung. Saya ditelepon dari banyak orang yang dengan rela dan tanpa keberatan sangat bersemangat bergabung dengan Relawan Sobat Jarwo. Saya kewalahan menampung animo bergabung para relawan NTT. Ini luar biasa. Mungkin sikap dan pola kerja, program kerja pro rakyat ada kemiripan sama Jokowi, sehingga walau belum turun ke NTT, semua antusias bergabung. Ini jadi indikator kita bisa memprediksi kans kemenangan Bapak Ganjar kan?” Tandasnya bangga.

Minggus berharap semua yang sudah tergabung dalam Relawan Sobat Jarwo dapat bekerja komitmen kerja keras dan optimis untuk menangkan Ganjar sebagai presiden RI 2024-2029 di Pilpres 2024 nanti.|| juli br