Penjabat Wali Kota Kupang Buka Turnamen Voli Nunhila CUP I

Birokrasi Olah Raga Warta Kota

KUPANG, TOPNewsNTT||Penjabat Walikota Kupang membuka Turnamen Voli Nunhila Cup I tahun 2023, Senin (24/4). Turnamen yang berlangsung di lapangan voli Batu Kepala, Kelurahan Nunhila diikuti oleh 23 tim voli putra dan 12 tim putri wakil dari sejumlah kelurahan, baik yang ada di Kota Kupang maupun Kabupaten Kupang. Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolresta Kupang Kota, Camat Alak, Lurah Namosain, Ketua Majelis Jemaat GMIT Bet’el Nunhila, para orang tua dan tokoh masyarakat, RT/RW, serta tokoh pemuda setempat.

Dalam arahannya, Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, SH menyampaikan olahraga merupakan alat pemersatu bangsa. Oleh karena itu, dia menegaskan jangan pernah ada orang yang mencoba mencederai kebesaran olahraga dengan kepentingan pribadi, individu maupun kelompok pada event yang bermartabat ini.

Kepada para peserta turnamen dan penonton, Gurur Besar Kempo di NTT itu berpesan untuk senantiasa menjunjung tinggi kebesaran olahraga, karena olahraga pada dasarnya adalah alat pemersatu. Seluruh wasit, panitia dan peserta juga para suporter diminta untuk taat pada aturan. “Kita memang harus menang untuk sebuah kebanggaan, tapi juga harus siap kalah dengan sebuah kehormatan, itulah sportivitas. Dengan sportivitas tinggi, jangan sekali-kali kita menunjukkan mental yang tidak baik dan harus mampu menahan diri. Hari ini kita disatukan oleh turnamen voli Nunhila Cup I, untuk itu jangan rusak dan cederai,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Penjabat Wali Kota Kupang menyampaikan akan menjadikan Nunhila Cup I sebagai langkah awal pelaksanaan olahraga bahari di wilayah Kecamatan Alak. “Karena kita berada di wilayah pesisir, kita wajib menciptakan Even olahraga bahari seperti voli pantai dan olahraga lainnya. Ini akan menjadikan Kota Kupang bertumbuh dalam berbagai bidang dan kegiatan kemasyarakatan yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi di mana UMKM terlibat,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto yang juga adalah Ketua Umum Pengkot PBVSI Kota Kupang menyampaikan dukungan penuh atas penyelenggaraan turnamen Voli Nunhila Cup I tahun 2023. “Turnamen ini adalah ajang Silahturahmi, bukan untuk hal siapa menang siapa kalah tetapi nilai-nilai sportivitas harus menjadi kunci sukses terselenggaranya kegiatan ini. Tidak akan ada sekecil apa pun faktor yang menjadi sumber konflik kalau kita junjung tinggi sportivitas,” pesannya.

Kapolresta Kupang Kota juga berkomitmen akan mendukung semua kegiatan pemuda yang positif dan kontruktif dalam bentuk olahraga ataupun kesenian. Menurutnya Kepolisian tidak hanya membangun sisi kamtibmas saja, tapi juga punya kontribusi pembangunan lewat peningkatan sumber daya manusia, SDM yang memiliki karakter dalam membangun bangsa.

Seremoni pembukaan turnamen Voli Nunhila Cup I menampilkan pertandingan eksebisi antara tim voli Wasit PBVSI Kota Kupang vs The Legend Nunhila. Pemukulan bola pertama dilakukan oleh penjabat Walikota Kupang pada pertandingan pertama di bagian putri antara tim Nunhila Reformasi vs Oesapa Barat ATM.(**)

Sp *PKP (penulis : _nys)