PEMKAB BELU GANDENG BANK NTT LUNCURKAN SP2D ONLINE PERTAMA DI NTT

Birokrasi Daerah Ekonomi dan perbankkan

ATAMBUA, TOPNewsNTT|| Pemerintah Kabupaten Belu, menggandeng Bank NTT Cabang Atambua melaunching Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Online, di Taman Simpang Lima Atambua, Rabu, 17 Agustus 2022 malam. Pemerintah terus melakukan inovasi, untuk mewujudkan masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif.

Meskipun Pemerintah Kabupaten Belu, dibawah kepemimpinan Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD, FINASIM dan Wakil Bupati Belu, Dr. Drs. Aloysius Haleserens, MM, telah menerima raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), namun upaya perbaikan dalam hal pengelolaan keuangan daerah terus dilakukan.

Kedua putra terbaik Belu ini ingin memastikan bahwa pengelolaan keuangan daerah harus tertib, taat pada ketentuan peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat.

Untuk mewujudkan hal itu, maka Pemkab Belu melalui BPKAD bersama Bank NTT melakukan inovasi menggunakan aplikasi Simple On sebagai media digitalisasi dokumen pencairan yang terintegrasi, antara Sistem Keuangan Pemda, Sistem Perbankan dan Pajak secara Real Time.

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus mengatakan Pemerintah Kabupaten Belu berusaha agar proses pencairan keuangan di era kepemimpinannya dapat terlaksana secara transparan, akuntabel dan efisien.
“Hari ini merupakan momentum yang sangat bersejarah, karena Belu menjadi Kabupaten Pertama
di NTT yang menggunakan digitalisasi proses pencairan keuangan atau SP2D,” terang Bupati Belu.

Terlaksananya kegiatan ini, ungkap Bupati Belu, karena semua unsur terkait telah bekerja dengan hati, sehingga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Belu,” tandasnya.

Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI Perwakilan NTT, Didit Eko Supayanto, mengungkapkan kebanggaannya kepada masyarakat Belu, yang mengisi dan memaknai arti kemerdekaan dengan menghadirkan inovasi SP2D online.
“Masyarakat Belu boleh berbangga, ini Kabupaten nomor satu yang menerapkan SP2D Online di NTT,” kata Didit dalam sambutan.

Terima kasih untuk Bupati Belu dan jajaran, yang sangat mendukung pengelolaan keuangan daerah berbasis digital.
“Kita doakan bersama, agar hal yang baik ini bisa mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Belu, menuju masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif,” pungkasnya. (prokopimbelu).|| juli br

sp humassetda kab belu