Lewat HIPMI, Ikhsan Darwis Komit Bangun Ekonomi NTT dan Ciptakan Enterpreneur Muda

Ceritera Inspiratif Ekonomi Figur Organisasi Regional

NTT, TOPNewsNTT|| Usai dilantik Ketua BPP HIPMI Mardani H.Maming di Hotel Aston Kupang (Selasa, 22/02), Muhammad Ikhsan Darwis,B.Bus sebagai Ketua BPD HIPMI NTT menegaskan kembali komitmen dirinya membangun ekonomi NTT leeat edukasi dan melahirkan enterpreneur muda di NTT.

Untuk mewujudkan komitmen dan program utama HIPMI pusat yang harus dilaksanakan diaeluruh Indonesia tersebut, di NTT, BPD HIPMi bersama 22  BPC kabupaten kota sudah menetapkan program startegis yakni HIPMI go To Campus dan HIPMI go To School

“Jadi langkah awal kita di BPD bersama para ketua dan pengurus BPC di 22 kabupaten kota di NTT akan bergandeng tangan dan serentak bergerak menjalan program HIPMI go to Campus dan go to School. Itu akan jadi gerakan bersama.” Ujar Ikhsan.

Tujuan gerakan tersebut, jelas Ikhsan yang uuga seorang pengusaha muda NTY yang belasan tahun berkiprah di HIPMI NTT ini, adalah untuk memberikan edukasi dan membangun mental enterpreneur sejak muda.

“Selain menumbuhkan jiwa entwrpreneur, pengusaha sejak dini di sekolah da kampus, kita juga bersedia memberikan pelatihan dan edukasi serta membantu orang muda calon intelektual menemukan potensi diri mereka di bidang enterpreneur. Agar setelah lulus pendidikan mereka memiliki skill dan kemampuan menjadi pengusaha muda. Tidak berharap diberi pekerjaan tapi menciptakan pekerjaa di dunia usaha. Karena HIPMI adalah organissasi oeang muda usia 1840 tahun maka harus ada regenerasi.” Tandasnya lagi.

Ikhan yakin dunia usaha adalah solusi tepat membangun ekonomi di masa pandemi ini.

Pria muda yang lebih suka bekerja dan irit bicara ini meyakinkan bahwa potensi sdm dan sda NTT sangat kaya, tinggal bagaimana orang muda NTT membekali diri dengan semangat dan ilmu bersama HIPMI dan dukungan pemerintah dan stakeholder terkait mencari, menggali dan mengelolanya mnjadi semua sumber daya pembangkit ekonomi NTT.

Ia mengajak orang muda bergabung beraama HIPMI NTT dan berjanji semua pengusaha yang sudah tergabung dalam HIPMI NTT yang sudah mencapai 800 orang akan dengan senang hati membantu dalam segala aspek melahirkan pengusaha muda baru di NTT.

Kepada pemeritah NTT dan kabupaten kota serta stakeholder, Ikhsan berharap dan meminta dukungan dalam menjalankan program dan visi misi organisasi ini sebagai mitra pemerintah dalam menumbuhkan ekonomi NTT.**{juli br}