“Kerja Keras dan Kolaborasi”, Komitmen Daniel Maro, Dirut Perumda Air Minum Kota Kupang

Uncategorized

KUPANG, TOPNewsNTT|| Demikian komitmen dan managemen kerja yang akan diterapkan Daniel Fredrik Maro, Sp., M.Si., IPM., Dirut Perumda Air Minum Kota Kupang yang baru dilantik pada Selasa, 14/2 kemarin untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen dan majukan Perusahaan Daerah  Air milik Pemkot Kupang ini. (Rabu, 15/2).

Namun ia sadar untuk sukseskan pelayanan ke konsumen dan masyarajat kota Kupang pada umumnya lewat berbagai program kerja yang sudah ditetapkan, sangat butuh kolaborasi semua pihak.

“Saya sungguh menyadari tugas ini tidak bisa dijalankan sendiri oleh Perumda Air Minum Kota Kupang, oleh karena itu butuh kerja KOLABORASI, baik dengan seluruh elemen pemerintah (Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat), masyarakat, swasta, bahkan donatur dari luar negeri.” Sebutnya lugas

Atas jabatan ini, Daniel (sapaan-red) sampaikan yang utama ungkapkan rasa syukur atas Anugerah TUHAN, melalui Pemerintah Kota Kupang yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjalankan tugas mulia di Perumda Air Minum Kota Kupang.

Ia memaparkan, program yang hendak diemban kedepan  adalah menyediakan kebutuhan air bagi masyarakat Kota Kupang yang memenuhi 4 K (Kualitas, Kuantitas, Kontinuitas dan Keterjangkauan), serta
Meningkatkan kapasitas produksi dan rehabilitasi/optimalisasi jaringan eksisting

Terkait apa langkah awal yang akan dilakukannya setelah menjabat,  Daniel pastikan dirinya dan staf akan mempelajari dan mengevaluasi kembali program kerja yang sudah ada di Perumda Air Minum Kota Kupang untuk dilakukan tindaklanjuti demi memberikan pelayanan terbaik di tahun 2023.

“Naah itu nanti ya, setelah saya pelajari dan evaluasi program2 yg hendak dilaksanakan di tahun 2023.”

Terkait masalah-masalah yang ada misalnya lahan SPAM Kali Dendeng Daniel menjawab,

“Ini nanti saya cek kembali ya, mohon dimaklumi baru masuk nih, beri waktu untuk pelajari dan evaluasi.” Jawab Konsultan Teknik, bidang Sumber Daya Air dan Penataan Lingkungan ini.

Dalam pelaksanaan tugas yang sudah dipercaya, Daniel menyebutkan butuh terobosan yang baik.
“Intinya Kerja KOLABORASI, mengupayakan peningkatan sumber pendanaan agar bisa mengembangkan jaringan, meningkatkan kapasitas produksi dan berkelanjutan.” Ulangnya.

“Intinya: dapat MENGURAIKAN KERUMITAN yang ada di Perumda Air Minum Kota Kupang, sehingga masyarakat bisa menikmati air bersih yang memenuhi unsur 4 K.” Tegasnya.

“Sangat bersyukur kepada TUHAN ALLAH SEMESTA ALAM. Karena TUHAN berkenan memberi tanggung jawab dan tugas mulia, untuk melayani masyarakat Kota Kupang lewat pelayanan air minum, yang terorganisir dalam Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Kupang. Dengan harapan kiranya TUHAN ALLAH SEMESTA ALAM mengaruniakan Hikmat-NYA agar bisa mengelola Perusahaan ini dengan baik dan biarlah Nama TUHAN yang dipermuliakan.” Ungkapnya bersyukur.||jbr