Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat PKM Dosen Prodi Farmasi-Fakultas Kesehatan UCB

  • Bagikan

Soe, TOPNewsNTT||Sosialisasi edukasi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 dan pemberian vitamin pada anak Sekolah Dasar di SD Inpres Lakat Kecamatan Kuatnana Kabupaten TTS di mulai pada pukul 10:00 s/d 12:00 Wita yang bertempat di SD inpres Lakat.Sabtu (12/02/2022).

Ketua Tim pelaksana yakni, apt. Barbara Azalya Sarifudin, S. Farm., M. Farm di dampingi oleh apt. Matias Nataniel Kolobani, S. Farm., M. Farm, apt.Nur Oktavia, S. Farm., M. FarmKlin, apt. Magi Melia Tanggu Rame, S. Farm., M. Farm, apt. Novi Winda Lutsina, S. Farm., M. Si. apt, Yohana Krisostoma Anduk Mbulang, S. Farm., M. Farm, apt. Cahyani Purnasari, S. Si., M. Si, apt. Aurelia Da Silva S. Fraga, S. Farm., M. Farm, apt. Christin Aprillian Beama, S. Farm., M. Farm.

Ketua Tim pelaksana yakni, apt. Barbara Azalya Sarifudin, S. Farm., M. Farm menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) Dosen Prodi Farmasi-Fakultas Kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB) yang bertujuan membantu anak-anak mendapatkan pengetahuan terkait perilaku hidup bersih dan makanan bergizi selama masa pandemi Covid-19. “Yakni dengan sosialisasi dan edukasi tentang virus Corona, tanda dan gejala terpapar Covid-19, penyebab terkena Covid-19, Cara pencegahan Covid-19, praktek langkah-langkah mencuci tangan yang benar dan etika saat batuk serta membantu anak-anak mendapatkan pemberian vitamin. “Ungkap Azalya.

Lanjut Azalya Siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres Lakat kelas 1-6 yang mengikuti sebanyak 92 orang dan mahasiswa prodi farmasi yang tergabung sebanyak 16 orang

mahasiswa prodi pendidikan bahasa Inggris 1 orang mahasiswa prodi PGSD 7 orang, mahasiswa prodi pendidikan informatika 3 orang dan mahasiswa prodi Ners 14 orang.

“Manfaat kegiatan ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada anak-anak terkait perilaku hidup bersih dan makanan bergizi selama masa pandemi Covid-19 memberikan anak-anak vitamin untuk daya tahan tubuh.”Kata Azalya.

Ia menyampaikan kegiata ini dalam rangka melaksanakan salah satu wujud Tri dharma perguruan tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat maka dosen prodi farmasi melakukan kegiatan sosialisasi edukasi protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19 dan pemberian vitamin pada anak sekolah dasar di SD Inpres Lakat Kecamatan Kuatnana Kabupaten TTS.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara dosen prodi sarjana farmasi universitas citra bangsa (UCB) dengan SD Inpres Lakat Kecamatan Kuatnana Kabupaten TTS, di bantu oleh mahasiswa UCB yang sedang melaksanakan KKN serta semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada┬áDekan fakultas kesehatan Universitas Citra Bangsa (UCB) yang telah menyetujui pelaksanaan kegiatan ini, Kepala SD inpres Lakat Kecamatan Kuatnana Kabupaten TTS beserta bapak ibu guru dan staf yang telah membantu kegiatan ini, anak-anak SD inpres Lakat Kecamatan Kuatnana Kabupaten TTS yang telah ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan, Sertu Jhonifata A. Z Babinsa 1621-01/Soe , semua tim dosen prodi sarjana farmasi dan tim relawan atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.”Tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini dari pihak sekolah SD Inpres Lakat Kecamatan Kuatnana Kabupaten TTS Kepala sekolah SD Inpres Lakat TTS, Sonny S. Bansae, S. Pd., Pita M. A Liufeto, S. Pd (Guru kelas), Debora W. Nesimnasi, S. Pd (Guru kelas) Nerlin Luhamiha Guru kelas.**{juli br}

 

  • Bagikan